Chelsea Bungkam Lille, Penampilan N'Golo Kante Jadi Sorotan

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/chelseafc/

VIVA – Hasil gemilang diraih Chelsea di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Sang juara bertahan menggasak Lille 2-0 di Stamford Bridge, Rabu dini hari WIB, 23 Februari 2022.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Kai Havertz membuka keunggulan Chelsea di menit 8, disusul gol Christian Pulisic di menit 63. Lepas dari itu, kemenangan Chelsea ini juga tak lepas dari penampilan apik N'Golo Kante.

Kante mampu memutus serangan Lille di lini tengah. Dia juga menyumbangkan assist untuk gol Pulisic. Tak pelak, pemain asal Prancis ini terpilih sebagai man of the match.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Pertandingan Chelsea vs Lille

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

"Hari ini (Kante) kembali ke level teratas, menjadi lebih baik di setiap menit di sepanjang pertandingan. Secara instan ini memiliki dampak yang besar," kata manajer Chelsea Thomas Tuchel dilansir Football London.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Tapi, ini bukan kejutan. Kami menunggunya dalam beberapa pertandingan sekarang dan dia menemukan ritmenya. Dia memiliki dampak besar dan menunjukkan performa yang benar-benar gemilang," tegasnya.

Tuchel mengakui kemenangan Chelsea tak diraih dengan mudah. Namun, The Blues tak membiarkan Lille mengembangkan permainan sehingga gawang tetap clean sheet.

"Kami perlu melangkag dan tangguh secara mental dan bertahan dengan solid. Inilah yang kami lakukan. Kami tidak membiarkan peluang emas dan itu memberi kami perasaan bagus sepanjang pertandingan," ucap Tuchel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya