MU Tanpa El Matador saat Tandang ke Markas Atletico Madrid

Edinson Cavani saat membela Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Striker Manchester United, Edinson Cavani tidak akan ikut dalam perjalanan timnya ke Estadio Wanda Metropolitano menghadapi Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari ini, Rabu 23 Februari 2022.

Komdis FIFA Skors 4 Pemain Uruguay Terkait Insiden di Piala Dunia 2022

Cavani yang hanya membuat satu penampilan bersama MU di bulan lalu tidak ikut melakukan perjalanan ke Spanyol karena ia masih menjalani proses pemulihan dari cedera pangkal paha. Hal ini diungkapkan manajer MU, Ralf Rangnic.

"Edi tidak akan melakukan perjalanan. Dia tidak berlatih dan tidak berlatih selama beberapa minggu. Dia masih memiliki masalah dengan cedera pangkal pahanya," kata Rangnick seperti dilansir Tribal Football.

Laga Sengit Grup H Piala Dunia 2022: Uruguay Vs Korea Selatan Berakhir Tanpa Pemenang

"Dan selama dia tidak merasa siap untuk berlari sepenuhnya, tidak masuk akal untuk memaksanya berlatih," lanjut Rangnick mengomentari pemainnya yang berjuluk El Matador tersebut.

Ralf Rangnick

Photo :
  • instagram
Sevilla Vs Valencia, Duel Sengit Sampai Wasit Tiup Peluit Panjang

Meski demikian, Rangnick menyebut skuadnya dalam kondisi fit meski tanpa Cavani. Namun, dia meminta para pemainnya agar waspada dan menyiapkan mental sebaik mungkin menghadapi Atletico besutan Diego Simeone.

Pasalnya, Rangnick menilai laga ini akan berat, bukan hanya karena kualitas Atletico. Namun, Rangnick khawatir atmosfer Wanda Metropolitano bisa menjadi siksasaan untuk pemainnya.

"Secara mental kami perlu mempersiapkan karena suasananya besok bakal sangat emosional, jika tidak dibilang tidak bersahabat," kata Rangnick, dilansir situs UEFA.

Lebih lanjut, Rangnick menilai duel leg pertama tidak akan menjadi patokan siapa tim yang bakal lolos ke babak perempatfinal. Mengingat masih ada laga penentuan di leg kedua yang akan berlangsung di Old Trafford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya