Bruno Fernandes Ngamuk, Bawa Portugal Lolos Piala Dunia 2022

Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo di TImnas Portugal.
Sumber :
  • ANTARA/AFP/JOSE MANUEL RIBEIRO

VIVA – Timnas Portugal memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Makedonia Utara dengan skor meyakinkan 2-0 di playoff babak kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Duel yang digelar di Estadio Do Dragao pada Rabu 30 Maret 2022 berjalan seru. Sejak awal, Selecao menguasai permainan. 

Menit ke-6 Portugal mendapat kesempatan untuk unggul cepat melalui Nuno Mendes. Sayang sepakannya melebar. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Baru di menit ke-32, gol pembuka hadir. Bruno Fernandes mencetak gol usai menerima umpan matang dari Cristiano Ronaldo. Itu jadi gol tunggal di babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Portugal. 

Di babak kedua, Makedonia Utara coba membalas. Berharap dengan serangan balik cepat, Makedonia mengancam lini pertahanan Portugal di menit ke-53 namun selalu bisa diantisipasi saat memasuki kotak penalti. 

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Selecao balik menekan, menit ke-65 Bruno Fernandes mencatatkan namanya lagi di papan skor. Pemain Manchester United ini mencetak gol usai memanfaatkan umpan terukur dari Diogo Jota. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Portugal bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Portugal resmi menyegel tiket Piala Dunia 2022 Qatar.

Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa, pepe, Cancelo, Nuno Mendes, Moutinho (Vitinha 90+1'), Danilo Pereira, Otavio (William Carvalho 77'), Bruno Fernandes (Matheus Nunes 88'), Bernardo Silva (Joao Felix 88'), Ronaldo, Jota (Rafael Leao 77')

Makedonia Utara: Dimitrievski, Stefan Ristovski, Musliu, Velkovski, Ademi, Alioski, Kostadinov (Askovski 75'), Bardhi, Elmas (Nikolov 88'), Trajkovski (Churlinov 59'), Milan Ristovski (Miovski 46')
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya