Timnas Maroko Permalukan Portugal di Piala Dunia, tapi Dijegal Afrika Selatan di Piala Afrika 2023

Ekspresi kesedihan pemain Timnas Maroko
Sumber :
  • AP Photo/Sunday Alamba

Pantai Gading – Dongeng mampu diciptakan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. The Atlas Lions menjadi tim Afrika pertama yang menembus semifinal.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Salah satu pertandingan yang paling diingat adalah di perempatfinal. Maroko menyingkirkan favorit juara Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo dengan kemenangan 1-0.

Namun, dongeng seperti itu tak terjadi di Piala Afrika 2023. Langkah Maroko justru harus terhenti di babak 16 besar.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Maroko takluk 0-2 dari Timnas Afrika Selatan di Stade Laurent Pokou, Pantai Gading, Rabu dini hari WIB, 31 Januari 2024.

Timnas Maroko tetap sujud syukur meski kalah dari Kroasia di perebutan posisi 3

Photo :
  • AP Photo/Pavel Golovkin
Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Dua gol kemenangan Maroko dicetak Evidence Makgopa (57') dan Teboho Mokoena (90'+5).

Padahal, Maroko masih dilatih Walid Regragui yang membawa Maroko ke semifinal Piala Dunia 2022. Komposisi pemain pun kurang lebih sama.

“Kami mungkin bisa menyelesaikan permainan di babak pertama, tetapi pada level ini, Anda akan langsung mendapat hukuman atas setiap peluang yang Anda buang,” kata Regragui kepada beIN Sports.

Maroko mempunyai peluang emas untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat waktu tersisa lima menit ketika mereka mendapat hadiah penalti karena handball, tetapi sepakan Achraf Hakimi membentur mistar gawang.

Maroko gagal mengulang sukses 1976 saat menjuarai Piala Afrika. Regragui berjanji akan membawa Achraf Hakimi cs keluar dari keterpurukan ini.

“Kami akan belajar dari keterpurukan tak terduga ini. Ini adalah kekecewaan bagi para penggemar kami yang sangat mendukung kami,” kata Regragui.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya