Hasil Undian Piala Dunia, Juara Bertahan di Grup D, Neraka di Grup E

Trofi Piala Dunia
Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • FIFA

VIVA – Federasi Sepakbola dunia (FIFA) sudah menggelar undian putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Undian dilakukan di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat malam WIB, 1 April 2022.

Hasilnya, juara bertahan Prancis masuk ke Grup D. Paul Pogba cs segrup dengan Denmark, Tunisia dan pemenang playoff interkontinental antara pemenang Peru vs (Uni Emirat Arab vs Australia).

Sementara tuan rumah Qatar berada di Grup A. Mereka bakal bersaing dengan juara Piala Afrika Senegal dan Ekuador.

Sedangkan Inggris menghuni Grup B. The Three Lions akan bersaing melawan Iran, Amerika Serikat, dan pemenang playoff Eropa Wales vs pemenang Skotlania vs Ukraina.

Adapun juara Piala Dunia 2010 Spanyol ada di Grup E. Grup ini bisa disebut sebagai 'Grup Neraka' karena dihuni Spanyol, Jerman, Jepang, dan pemenang Kosta Rika vs Selandia Baru.

Di sisi lain, saat ini, sebanyak 29 negara telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, termasuk tuan rumah Qatar.

Tiga slot masih akan diperebutkan oleh Wales/Skotlandia/Ukraina (pemenang Jalur A play-off Eropa), Kosta Rika/Selandia Baru (play-off antarbenua), dan Uni Emirat Arab/Australia/Peru (play-off antarbenua).