Chelsea, Satu-satunya Tim Besar yang Belum Pernah Bermain di Bernabeu

Chelsea vs Real Madrid di Liga Champions 2021/2022
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVA – Ketika Chelsea turun ke lapangan di Estadio Santiago Bernabeu pada tengah pekan ini di leg kedua perempatfinal Liga Champions, maka itu akan jadi pertama kalinya mereka menghadapi Real Madrid di stadion bersejarah Los Blancos.

Chelsea Mulai Jual Pemain

Dilansir Marca, musim lalu, ketika kedua tim bertemu di semifinal Liga Champions. Namun saat itu leg pertama berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano. Pasalnya, di musim lalu Santiago Bernabeu masih dalam proses renovasi.

The Blues pun menjadi satu-satunya tim elite Eropa yang belum pernah bermain di Bernabeu, tetapi itu akhirnya akan berubah tengah pekan ini. Meski Chelsea sendiri menghadapi tantangan berat untuk membalikkan defisit 1-3 dari leg pertama.

Breaking News, Toni Kroos Pensiun

Hanya satu tim yang pernah membalikkan ketertinggalan di kandang Los Blancos, yaitu Ajax Amsterdam. Itu terjadi pada musim 2019, saat Ajax mencatatkan kemenangan 4-1 pada leg kedua di babak 16 besar.

Real Madrid vs Bayern Munich

Photo :
Sebelum Gabung, Calon Pemain Baru Real Madrid Dilarang Pacar Punya Pasangan di GTA RP

Tim-tim besar Eropa lainnya juga kerap kesulitan jika bermain di Bernabeu, tak terkecuali Bayern Munich. Raksasa Bavaria telah bermain 13 kali melawan Real Madrid di ibukota Spanyol dan hanya menang dua kali: pada tahun 2000 dan 2001.

Namun, sejumlah klub terkemuka di Eropa berhasil meraih kemenangan pada penampilan perdananya di kandang Real Madrid. Liverpool, Arsenal, Paris Saint-Germain dan Juventus membuat daftar klub yang telah mencatat prestasi tersebut.

Chelsea secara historis menjadi lawan yang sangat sulit bagi Real Madrid. Sebelum akhirnya bisa menang 3-1 pekan lalu, satu-satunya kemenangan Los Blancos melawan The Blues datang dalam kemenangan 3-1 di laga ujicoba di Miami pada 2013.

Chelsea juga tidak terkalahkan dalam lima pertandingan resmi antara kedua tim: Final Piala Winners Eropa dengan dua leg pada tahun 1971, Piala Super pada tahun 1998 dan dua pertandingan semifinal Liga Champions tahun lalu.

Tetapi itu semua berubah setelah leg pertama pertandingan tahun ini. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya