Villarreal Ogah Minder, Masih Ada Cara Kalahkan Bayern Munich

Pelatih Villarreal, Unai Emery.
Sumber :
  • instagram.com/villarrealcf

VIVA – Villarreal menjalani leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, markas Bayern Munich pada Rabu dini hari WIB 13 April 2022. Keunggulan 1-0 pada leg pertama menjadi bekal tim tamu menatap laga ini.

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

Pelatih Villarreal, Unai emery mengatakan, memang akan sangat sulit bagi anak asuhnya untuk bisa mempertahankan keunggulan. Bayern adalah kandidat juara Liga Champions dan keuntungannya main di kandang.

Namun, Emery yakin masih ada cara untuk bisa mengalahkan Bayern dari persaingan menuju babak semifinal Liga Champions di musim ini. Dia berharap bisa menemukan cara tersebut.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

"Kami sadar bahwa itu akan sulit, tapi saya yakin bahwa kami dapat bersaing dan menemukan hasil menghadapi lawan yang merupakan favorit untuk jadi juara Liga Champions," ujar Emery, dikutip dari laman resmi UEFA.

Meski secara kualitas skuad banyak yang menganggap Bayern lebih unggul, tapi Emery percaya diri dengan para pemainnya. Dia melihat dalam beberapa tahun belakangan skuad asuhannya terus berkembang.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

"Kami sedang mempersiapkan pertandingan. Kami tahu itu akan sulit, kami ingin menjalankan permainan kami dengan baik dan memiliki peluang. Tim ini telah berkembang pesat, dan kami perlu beradaptasi dengan tuntutan lawan dan menjadi diri sendiri," tuturnya.

Villarreal vs Bayern Munich

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

Yang terpenting mesti dilakukan anak asuhnya melawan Bayern adalah fokus penuh. Mereka juga harus tetap percaya diri, dan jangan minder menghadapi lawan kuat seperti Bayern.

Para pemain Villarreal harus menyimpan motivasi mereka bisa terus melangkah sejauh mungkin di Liga Champions musim ini dalam diri masing-masing. Karena capaian ini bakal jadi sesuatu bagi mereka.

"Kami ingin fokus sepanjang pertandingan. Kami harus bermain dengan sumber daya yang kami miliki. Kami tidak puas dengan apa yang telah kami miliki karena ingin bisa melampauinya. Kami tahu ini sulit, tapi kami ingin menemukan momen kami dalam situasi seperti ini," kata Emery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya