Alasan Karim Benzema Eksekusi Penalti Panenka saat ManCity Vs Madrid

Karim Benzema saat Real Madrid menghadapi Osasuna
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, menjelaskan alasan mengapa dirinya mengeksekusi penalti Panenka dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions melawan Manchester City, pada Rabu 27 April 2022, dini hari WIB.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Pemain internasional Prancis itu mencetak dua gol dalam pertandingan yang menegangkan di Etihad Stadium. Namun, tim asuhan Pep Guardiola tetap memiliki keuntungan jelang leg kedua pada 5 Mei mendatang di Santiago Bernabeu.

Karim Benzema

Photo :
  • instagram
Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Benzema mencetak gol penalti di menit-menit akhir saat Los Blancos tertinggal 2-4 untuk memperkecil kedudukan dari ManCity dan memberi harapan bagi Real Madrid untuk mencapai final Liga Champions musim ini.

Berbicara usai pertandingan, Benzema bersikeras bahwa dia mengeksekusi penalti dengan cara Panenka karena tingkat kepercayaan dirinya yang tinggi.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

"Kekalahan tidak pernah bagus karena kami sangat senang dengan Liga Champions," kata Benzema, seperti dikutip Express, Rabu 27 April 2022.

"Yang paling penting adalah bahwa kami tidak pernah meletakkan senjata kami. Kami semua siap berjuang sampai akhir dalam hal ini."

"Sekarang kami harus pergi ke Bernanveu dan kami membutuhkan dukungan dari penggemar kami yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Kami akan melakukan seusuatu yang ajaib, yaitu menang."

"Saya sendiri selali berpikir bahwa jika Anda tidak mengambil penalti (Panenka), maka Anda tidak akan pernah mencetak gol lewat penalti," tegas mantan striker Lyon tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya