Skuad Timnas Thailand di SEA Games 2021, Ada Pemain Oxford United

Pemain Timnas Thailand untuk SEA Games 2021
Sumber :
  • Facebook FA Thailand

VIVA – Timnas Thailand telah menentukan skuad mereka untuk SEA Games 2021. Total ada 20 pemain yang bakal jadi andalan untuk memperebutkan medali emas cabang olahraga sepakbola.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Pada kesempatan kali ini, Thailand akan dipimpin pelatih kelahiran Brasil, Alexandre Polking. Dia memilih pemain usia di bawah 23 tahun, dengan kombinasi tiga pemain senior.

Salah satu pemain senior yang masuk menjadi pilihan adalah Kawin Thamsatchanan. Kiper berusia 32 tahun itu amat senang bisa mendapat kepercayaan tampil di SEA Games 2021.

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

"Saya senang mendapat kesempatan menjadi salah satu pemain di SEA Games kali ini. Banyak anak muda, dan saya memiliki kesempatan untuk saling mengenal," kata Kawin, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Thailand (FAT).

Thailand memiliki rekam jejak yang bagus dalam sepakbola Asia Tenggara. Skuad asuhan Polking kali ini mendapat beban merebut medali emas. Mereka akan bersaing ketat dengan tuan rumah Vietnam.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

"Ada tekanan di setiap kompetisi. Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kali ini lagi-lagi bukan tugas mudah. Saya berharap bisa melakukan yang terbaik," tutur Kawin.

Kiper Timnas Thailand, Kawin Thamsatchanan

Photo :
  • Facebook FA Thailand

Saat ini skuad Thailand masih berada di Yamaoka Hanasaka Academy untuk menjalani pemusatan latihan. Mereka dijadwalkan terbang ke Vietnam pada 4 Mei 2022.

Menariknya lagi, dari 20 nama pemain yang masuk skuad kali ini, terdapat beberapa yang main di Eropa. Salah satunya adalah Benjamin Davis dari tim League One Inggris, Oxford United.

Lalu ada juga Chayaphiphat Suphanphat yang bermain di Estoril Club Portugal. Dan yang terakhir adalah Jonathan Khemdee yang bermain di Liga Denmark bersama Odense BK.

Skuad Timnas Thailand di SEA Games 2021:

Kiper: Kawin Thamsatchanan, Supanut Thuadsong.

Belakang: Jonathan Khemdee, Anusak Jaipetch, Teeraphat Laohabutr, Chonphat Buaphan,
Nakin Wisetchat, Chaturapat.

Tengah: Weerathep Pomphan, Worachit Kanitsribamphen, William Gabriel, Benjamin Davis, Irrfan Dolo, Chayaphiphat Suphanphat, Ekanit Panya, Narakon Numchansakul.

Depan: Patrick Gustafson, Teerasak Phaiphimai, Kornwit Tasa, Chakkrit Palapol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya