Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Duel Korea Selatan vs Thailand
Sumber :
  • Shin Hyun-woo/Yonhap via AP

VIVA – Nasib tragis dialami Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka hancur lebur kala bertanding di kandang, Stadion Rajamangala, Selasa 26 Maret 2024.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Tampil percaya diri usai menahan Korea Selatan di kandangnya beberapa hari lalu, Tim Gajah Perang malah tumbang di kandang. Mereka dilibas Korea Selatan dengan skor 0-3.

Ketika pertandingan baru berjalan 19 menit, Thailand sudah kebobolan. Gol pertama Korea Selatan dicetak oleh Lee Jae Sung di  Gol ini jadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Alih-alih mencetak gol penyeimbang di babak kedua, Thailand malah kembali kebobolan dua gol. Bintang Korea Selatan, Son Heung Min mampu mencetak gol kedua di laga itu pada menit ke-54.

Korea Selatan lalu melengkapi pesta kemenangan lewat kehadiran gol ketiga di menit ke-82. Park Jin Seop jadi pencetak gol penutup Korea Selatan di laga tersebut.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Dengan kekalahan dari Korea Selatan, Thailand saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan nilai empat. Thailand tertinggal tiga angka dari China yang ada di posisi kedua sementara Korea Selatan perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin.

Nasib tragis kalah di kandang dengan kebobolan tiga gol juga dialami oleh raksasa Asia Tenggara lainnya, yakni Vietnam. Namun, Vietnam bukan dibantai oleh tim besar Asia seperti Korea Selatan, melainkan Timnas Indonesia.

Gol Indonesia dicetak oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen di babak pertama. Sementara Ramadhan Sananta mengunci kemenangan Indonesia di babak kedua.

Bagi Vietnam, ini adalah kekalahan ketiiga beruntun di tangan Indonesia. Ini juga menjadi kekalahan pertama di kandang setelah 20 tahun lamanya.

Berkat hasil ini, Timnas Indonesia semakin kokoh di peringkat dua klasemen grup F dengan raihan tujuh poin, sementara Vietnam tertahan di peringkat tiga dengan raihan tiga poin.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya