Mengerikan, Timnas Indonesia Bantai Vietnam di Hanoi

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan besar atas Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 22 Maret 2024, Timnas Indonesia mempecundangi Vietnam dengan tiga gol.


Duel berlangsung dengan tempo sedang di awal babak pertama. Timnas Indonesia bisa unggul lebih dulu pada menit ke-9. Adalah Jay Idzes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Jay Idzes mencetak gol melalui sundulan kerasnya dari situasi tendangan sudut. Umpan akurat dari Thom Haye berhasil dia manfaatkan dengan sempurna. Untuk sementara Timnas Indonesia unggul 1-0

Ganas, tak lama kemudian Timnas Indonesia menggandakan keunggulan. Kali ini gol tercipta malului Ragnar Oratmangoe pada menit ke-24. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Pemain debutan Indonesia itu sukses menerobos pertahanan Vietnam hingga ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Indonesia unggul 2-0!

Pada menit ke-28, Vietnam mendapatkan peluang. Nguyen Tien Linh lolos dari kawalan saat mendapat umpan di dalam kotak penalti. Namun, tembakan kaki kiri Tien Linh masih menyamping tipis dari gawang Indonesia

Tertinggal 0-2 membuat Vietnam terus melakukan tekanan. Sejumlah serangan berbahaya berhasil diciptakan dan membuat bek Indonesia melakukan pelanggaran. Namun, hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia tetap bertahan.

Di babak kedua, Vietnam tampil lebih menekan. Sejumlah peluang berhasil didapatkan. Namun, pertahanan Timnas Indonesia masih sanggup membendung.


Pada menit ke-79, Timnas Indonesia nyaris mencetak gol. Sayangnya, Ragnar Oratmangoen gagal menuntaskan peluang emas yang dimiliki di sisi kiri kotak penalti.

Pada menit ke-84, Vietnam dapat peluang. Tapi, Ho Tan Tai yang menerima umpan pendek di depan kotak penalti gagal memaksimalkannya.

Ganas, di akhir babak kedua Ramadhan Sananta berhasil membawa Indonesia unggul 3-0 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang. Tembakan keras Edo dari luar kotak penalti memantul di sisi kanan dan disundul Egy ke depan gawang dan mampu disontek Sananta.

Susunan Pemain: 
Vietnam (5-4-1) XI: Filip Nguyen (PG); Bui Tien Dung, Pham Xuann Manh, Phan Tuan Tai, Bui Hoang Viet Anh Vu Van Thanh; Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Khuat Van Khang, Nguyen Thai Son; Nguyen Tien Linh.

Timnas Indonesia (3-4-3) XI:Ernando Ari (PG); Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On;Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen; Hokky Caraka.
  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya