Ganasnya Pemain Pilihan Shin Tae-yong Bikin Vietnam Terkubur di Hanoi

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes
Sumber :
  • PSSI

VIVA –  Timnas Indonesia bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024 untuk menghadapi Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Di laga ini, Ernando Ari menjadi starter. Ia akan dilapis oleh M. Riyandi. Di pos bek, ada nama Jay Idzes lagi. ia akan didampingi Justin Hubner.

Kemudian lini tengah tak ada nama Ivar Jenner. Namun ada nama Thom Haye, yang akan berduet dengan Marselino Ferdinan plus ditemani Ragnar Oratmangone. Lalu di lini serang, ada nama Hokky Caraka lagi. Ia tampaknya menjadi striker tunggal.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Duel berlangsung dengan tempo sedang di awal babak pertama. Timnas Indonesia bisa unggul lebih dulu pada menit ke-9. Adalah Jay Idzes yang mencatatkan namanya di papan skor.

Jay Idzes mencetak gol melalui sundulan kerasnya dari situasi tendangan sudut. Umpan akurat dari Thom Haye berhasil dia manfaatkan dengan sempurna. Untuk sementara Timnas Indonesia unggul 1-0

Ganas, tak lama kemudian Timnas Indonesia menggandakan keunggulan. Kali ini gol tercipta malului Ragnar Oratmangoe pada menit ke-24. 

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Pemain debutan Indonesia itu sukses menerobos pertahanan Vietnam hingga ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh. Indonesia unggul 2-0!

Pada menit ke-28, Vietnam mendapatkan peluang. Nguyen Tien Linh lolos dari kawalan saat mendapat umpan di dalam kotak penalti. Namun, tembakan kaki kiri Tien Linh masih menyamping tipis dari gawang Indonesia

Tertinggal 0-2 membuat Vietnam terus melakukan tekanan. Sejumlah serangan berbahaya berhasil diciptakan dan membuat bek Indonesia melakukan pelanggaran. Namun, hingga babak pertama usai, skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia tetap bertahan.

Dua pemain ini merupakan beberapa di antara pemain keturunan yang direkomendasikan Shin Tae-yong agar dinaturalisasi. Selain Jay dan Ragnar juga ada Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan yang masih menjalani proses naturalisasi yakni Maarten Paes


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya