Timnas Indonesia Tak Gentar Main di Markas Vietnam

Rizky Ridho, pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram.com/pssi

Hanoi – Kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho menegaskan kesiapannya untuk bermain dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa malam WIB 26 Maret 2024. Bek berusia 22 tahun tersebut dalam kondisi sehat dan siap tampil.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Kondisi Skuad Garuda dalam beberapa hari belakangan memang tak ideal. Ada beberapa pemain yang harus tinggal di Jakarta karena mengalami sakit. Yang ikut terbang ke Vietnam pada Sabtu 23 Maret 2024 pun, ada yang kesehatannya tidak 100 persen.

Akan tetapi, setelah tiba di Vietnam dan menjalani terapi, kondisi para pemain Timnas Indonesia saat ini sudah membaik. Mereka semua siap untuk memberikan yang terbaik jika diberi kepercayaan bermain oleh pelatih Shin Tae-yong.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

"Alhamdulillah saya dalam kondisi sehat dan siap bermain untuk pertandingan nanti malam. Kondisi tim, beberapa pemain yang kemarin demam alhamdulillah sedikit membaik dan siap dimainkan," kata Ridho.

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Photo :
  • PSSI
Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

Main di My Dinh National Stadium tentunya akan memberi tekanan bagi Skuad Garuda. Suporter tuan rumah bakal coba menciptakan atmosfer panas, yang tujuannya untuk menekan mental para pemain Indonesia.

Mereka ingin skuad asuhan Philippe Troussier memenangkan pertandingan kali ini. Bukan cuma karena ingin membalas kekalahan beberapa hari lalu saat tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tapi juga mau menjaga asa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Ridho menyadari potensi adanya tekanan dari suporter tuan rumah. Menurut dia, itu hal yang wajar, dan para pemain harus bisa menyikapinya dengan benar, sehingga jadi motivasi bagi diri sendiri.

"Kalau untuk tekanan pasti ada, cuma itu tergantung kita menyikapinya seperti apa, tentunya kami sebagai pemain semakin semangat juga," tutur Ridho.

Bek asal klub Persija Jakarta itu tak lupa meminta doa dan dukungan dari suporter Timnas Indonesia. Dia berharap pada pertandingan kali ini, tim bisa meraih hasil terbaik.

"Kepada suporter Indonesia kami mohon doa dan dukungannya agar di pertandingan nanti kami semua bisa bermain dengan baik dan bisa membanggakan Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya