Sempat Diragukan, Alberto Rodriguez Jadi Bek Tak Tergantikan di Persib Bandung

Bek Persib Bandung Alberto Rodriguez
Sumber :
  • Instagram @albertorodriguezmartin

BandungPersib Bandung jadi salah satu tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1 2023/2024. Hingga pekan ke-29, Skuad Maung Bandung hanya kebobolan 32 gol.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Solidnya pertahanan Persib Bandung tidak lepas dari perfoma apik bek asingnya, Alberto Rodriguez. Pemain asal Spanyol ini menjadi tembok kokoh di lini belakang Persib Bandung.

Sebagai bek tengah, Alberto Rodriguez selalu menjadi pilihan utama tim Persib. Sejauh ini, eks pemain CD Lugo tersebut telah mencatatkan 24 penampilan bersama Skuad Maung Bandung.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengungkapkan awalnya performa Alberto Rodriguez mendapat sorotan tajam dari Bobotoh. Banyak yang meragukan kemampuan Alberto di barisan pertahanan.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Oke bisa dilihat ketika dia baru tiba, dia memang banyak melakukan kesalahan. Tapi itu hal yang normal untuk pemain yang baru tiba (di Indonesia)," kata Bojan.

Bojan menilai Alberto saat itu masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan tim. Apalagi, Alberto baru pertama kali berkarier di Indonesia.

"Ketika baru bergabung dia membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menyatu dengan tim dan memahami perbedaan budaya, perbedaan gaya bermain dan banyak hal lain yang tentunya berbeda," ungkapnya.

Alberto kini mampu menunjukkan kualitas terbaiknya. Berduet dengan Nick Kuipers, berusia 31 tahun ini kerap membuat penyerang lawan mati kutu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya