5 Fakta Menarik Jelang Duel Vietnam vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK
Sumber :
  • PSSI

Hanoi - Timnas Indonesia akan datang ke markas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup F di My Dinh National Stadium pada Rabu malam nanti, 26 Maret 2024, pukul 19.00 WIB.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis atas Vietnam dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat skuad asuhan Shin Tae yong naik ke peringkat kedua Grup F di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Vietnam vs Timnas Indonesia:

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

1. Torehan Vietnam

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles
Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

Jelang menghadapi Timnas Indonesia, Vietnam ditampilkan dengan torehan kurang memuaskan.

Mereka belum pernah meraih kemenangan atau pun hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir. Selain itu juga, Kini Vietnam berada di peringkat ketiga Grup F di Kualifikasi Piala Dunia.

2. Kabar Buruk Timnas Indonesia

Bek Suwon FC, Pratama Arhan

Photo :
  • instagram.com/suwonfc

Timnas Indonesia mendapat kabar buruk setelah sejumlah pemain intinya tidak ikut terbang ke Vietnam. Setelah sebelumnya Marc Klok dan Nadeo Argawinata mengalami cedera.

Kini beberapa pemain lainnya menyusul kondisi fisik yang kurang baik yaitu Pratama Arhan, Rafael Struick, Ivan Jenner dan Dimas Drajad.

3. Tambahan Amunisi

Gelandang Persib Bandung, Rachmat Irianto

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Setelah sejumlah pemain inti Timnas Indonesia dipastikan absen. Shin Tae yong memanggil beberapa pemain lain untuk mengisi kekosongan di berbagai posisi di antaranya yaitu Rachmat Irianto dari Persib Bandung dan Muhammad Ferrari. Selain mereka berdua kini yang sudah bergabung terlebih dahulu yaitu kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari.

4. Peluang Lolos

Timnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • PSSI

Timnas Indonesia memiliki peluang cukup besar untuk lolos ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Kini mereka berada di peringkat kedua dengan empat poin.

Asalnya skuad asuhan Shin Tae yong bisa meraih kemenangan atau hasil imbang. Maka dari itu, Timnas Indonesia akan tetap berada di peringkat kedua.

5. Modal Vietnam

Suporter Vietnam

Photo :
  • daylife

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia di hadapan pendukungnya. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi mereka untuk meraih poin sempurna. Meskipun begitu, Timnas Indonesia tidak akan gentar menghadapi suporter Vietnam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya