Rachmat Irianto Dipanggil Timnas Indonesia, Bojan Hodak: Dia Belum Siap Main

Rachmat Irianto merayakan gol
Sumber :
  • pssi

Bandung – Rachmat Irianto mendapat panggilan darurat dari dari Timnas Indonesia. Gelandang Persib Bandung ini diminta memperkuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Vietnam.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Skuad Garuda akan melakoni laga tandang melawan Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel kedua tim berlangsung di Stadion My Dinh, Vietnam, Kamis 26 Maret 2024.

Pemanggilan Rachmat Irianto tersebut membuat juru taktik Persib, Bojan Hodak terheran. Sebab, Rachmat Irianto baru pulih dari cedera pembengkakan di bagian kaki kirinya.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Rian sapaan akrab Rachmat Irianto bahkan absen dalam dua laga terakhir Persib Bandung melawan Persija Jakarta dan Persikabo 1973. Kemudian, Rian baru menjalani latihan tiga kali bersama Skuad Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Saya tidak tahu mereka memanggilnya karena Irianto sebelumnya cedera dan dia tidak pernah bermain di beberapa pertandingan terakhir. Dan dia baru tiga kali berlatih," kata Bojan kepada wartawan.

Karena itu, Bojan menilai, Rian belum berada dalam kondisi ideal untuk bermain di level Internasional.  "Jadi tentunya dia belum siap untuk bermain di level internasional dan saya tidak tahu kenapa dia dipanggil," terangnya.

Dengan pemanggilan Rian, stok lini tengah Persib semakin minim. Sebelumnya, Persib kehilangan Marc Klok karena akumulasi kartu kuning dan Dedi Kusnandar yang mendapat hukuman kartu merah.

"Ya kami jadi harus mencari pemain lain, kami masih memiliki Adzikri, Jupe (Jufriyanto), Beckham, Ezra juga tentunya. Jadi kami akan segera menentukan siapa," ujar pelatih asal Kroasia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya