Pelatih Vietnam Puji Shin Tae-yong Bisa Bikin Timnas Indonesia Punya kekuatan Seperti Ini

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

Kapolda Papua Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23, Meskipun Kalah Perlu Diberikan Penghargaan

Jelang pertandingan, pelatih Vietnam Philippe Troussier memberikan pengakuan tentang kekuatan Timnas Indonesia. Kekuatan tersebut didapat oleh tim analis yang dipercaya Troussier.

Menurut pelatih asal Prancis tersebiut, Timnas Indonesia di bawah kendali pelatih Shin Tae-yong memiliki kemampuan menyerang secara tiba-tiba.

Polda Kalbar Hadiahkan 5 Arwana Super Red saat Nobar Timnas Indonesia U-23

"Kami memiliki berapa analisis dan spekulasi mengenai pendekatan yang dilakukan Indonesia," Philippe Troussier, dilansir laman resmi VFF.

"Mereka bisa melakukan serangan balik atau menyerang secara tiba-tiba," ucap mantan pelatih Timnas Qatar tersebut.

Timnas Indonesia U-23 Tumbang, Pj Gubernur Sumut Tetap Bangga

Vietnam menempati urutan ketiga klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan raihan tiga angka. 

Mereka tertinggal satu angka dari Indonesia yang ada di urutan kedua.  Troussier ingin menjadikan pertandingan ini sebagai momen kebangkitan anak asuhnya.  

“Ini adalah laga keempat kita di babak kualifikasi kedua. Kita tetap menjaga target meraih hasil terbaik untuk masuk ke babak kualifikasi ketiga. Itu yang jadi tujuannya," kata Troussier.

"Kami punya tiga pertandingan lagi. Dengan situasi di grup saat ini, kami masih memiliki kesempatan," imbuh juru taktik asal Prancis tersebut. 

Sisa tiga pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan dijalano Vietnam akan dimainkan di markas sendiri. Setelah Indonesia, mereka akan menjamu Filipina. 

Karena itulah Troussier percaya diri tim besutannya masih bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Langkah pertama tentu saja dengan mengalahkan Timnas Indonesia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya