Timnas Vietnam Punya Cara Redam Taktik Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Hanoi – Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier mengaku telah menyiapkan cara untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh National Stadium, Selasa malam WIB 26 Maret 2024.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Ada dua opsi strategi yang disiapkan untuk menghadapi Indonesia. Karena dia yakin, dua cara tersebut yang akan diterapkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam pertandingan nanti.

"Opsi pertama mungkin mereka akan bertahan dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik," kata Troussier dalam konferensi pers jelang pertandingan pada Senin 25 Maret 2024.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Atau pilihan yang kedua adalah mereka secara proaktif menerapkan pertahanan tinggi sejak awal pertandingan guna bisa menghadirkan kejutan," imbuh juru taktik asal Prancis tersebut.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles
Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Meski begitu, Troussier tetap berani meladeni permainan Indonesia jika apa yang diterapkan nanti tidak sesuai dengan spekulasinya. Para pemain yang ada dalam skuad dinilai mampu menjalankan taktik yang akan diterapkan.

"Apa pun strategi yang digunakan Indonesia atau bagaimana nanti kami menurunkan pemain, saya selalu meminta mereka untuk tetap menjaga keinginan dan usaha sejak awal hingga peluit akhir dibunyikan," tuturnya.

Troussier berharap tekad tinggi pemain untuk bisa memenangkan pertandingan ini direspons positif oleh suporter. Karena kehadiran mereka di My Dinh National Stadium akan dapat menambah semangat anak asuhnya.

Vietnam butuh kemenangan dalam pertandingan ini. Bukan cuma soal membalas dendam akan kekalahan 0-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024, tapi juga untuk menjaga asa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini Vietnam ada di urutan ketiga klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan raihan tiga poin. Mereka tertinggal satu angka dari Indonesia yang ada di urutan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya