Menanti Keputusan Shin Tae-yong Mainkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • Tvonenews

Hanoi – Suporter Timnas Indonesia sedang menanti apakah Shin Tae-yong bakal menurunkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dalam pertandingan melawan Timnas Vietnam, besok. Kedua tim akan saling berhadapan di My Dinh National Stadium dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia.

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Guinea: Mereka Sangat Tangguh

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah rampung proses naturalisasinya. Tapi saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 21 Maret 2024, keduanya tidak bermain.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan, kedua pemain tersebut bisa dimainkan untuk pertandingan besok. Karena persyaratan untuk mereka bisa dimainkan telah terpenuhi.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

"Insyaallah bisa dimainkan untuk pertandingan besok. Tapi untuk diturunkan atau tidak itu keputusan coach Shin. Tapi untuk urusan persyaratan, keduanya sudah bisa dimainkan," kata Sumardji.

Thom Haye dan Ragnar Resmi Jadi WNI

Photo :
  • PSSI
Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Kehadiran Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen akan berdampak positif bagi Skuad Garuda. Apalagi sekarang banyak pemain yang tidak bisa ikut terbang ke Vietnam karena mengalami sakit.

Situasi tersebut yang kemudian memaksa Shin Tae-yong memanggil pemain tambahan, yakni Ernando Ari, Muhammad Ferrari, dan Rachmat Irianto. Dalam proses pemanggilan, dikatakan Sumardji tidak sulit berkomunikasi dengan klub.

Para pemain yang dipanggil menyusul tersebut sudah gabung dengan skuad. Mereka akan menjalani latihan terakhir di My Dinh National Stadium hari ini.

"Saya langsung telepon klub-klub pemain yang dipanggil susulan. Mereka langsung melepas, karena ini juga kan masuk agenda FIFA," tutur Sumardji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya