PSS Sleman Pertimbangkan Rotasi Posisi Penjaga Gawang

Kiper PSS Sleman, Anthony Pinthus
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Sleman – Rangkaian hasil negatif yaitu tiga kekalahan yang dirasakan di tiga laga terakhirnya membuat pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic putar otak. Risto mempertimbangkan melakukan rotasi pemain di lima laga terakhir PSS Sleman di Liga 1 musim 2023/2024.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Salah satu posisi yang dipertimbangkan akan dirotasi adalah penjaga gawang. Selama ini, PSS Sleman mengandalkan kemampuan kiper asal Filipina yaitu Anthony Pinthus.

Selama menjaga gawang PSS Sleman, Pinthus memiliki capaian 35 kali kebobolan dari 25 laga yang dilakoni. Selain itu dalam enam pertandingan terakhir, gawang yang dijaga Pinthus telah jebol sebanyak 11 kali.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Kondisi ini membuat arsitek PSS Sleman mempertimbangkan untuk merotasi posisi Pinthus. Saat ini nama kiper yang diperkirakan akan menggantikan nama Pinthus adalah Muhammad Ridwan.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Saya rasa kami tidak punya cukup pemain untuk perubahan. Kami juga tidak bisa terus mengandalkan dia (Pinthus)," kata Risto.

"Jadi kami memang harus melakukan beberapa perubahan. Tentu tidak adil untuk kiper lainnya. Saya mungkin akan memberikan kesempatan untuk (Muhammad) Ridwan," sambung Risto.

Meski demikian, Risto belum memastikan siapa kiper utama yang akan dipilihnya saat melawan Madura United. Risto menegaskan dia masih akan melihat kesiapan kiper-kiper PSS Sleman.

"Mari kita lihat nanti. Bagaimana kondisinya. Apakah sudah siap atau belum," tutup Risto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya