Ganas, Timnas Indonesia Bisa Diperkuat Thom Haye dan Ragnar saat Lawan Vietnam

Jay Idzes dan Thom Haye
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Hal itu sebagaimana disampaikan asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. "Sudah bisa (Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen) bermain melawan Vietnam," kata Nova saat dihubungi.

Kehadiran Thom Haye dan Ragnar menjadi kabar baik di tengah kondisi Timnas Indonesia yang mencemaskan. Skuad Garuda oleng karena sejumlah pemain cedera, sakit, dan akumulasi kartu.

Media Asing Sebut Kebugaran Pemain Guinea Ungguli Indonesia: Mereka Tak Bertanding 3 Bulan

Thom Haye sebelumnya sempat memberi sinyal bakal tampil saat Timnas Indonesia bertandang di markas Vietnam. Hal itu disampaikan Thom Haye setelah laga Timnas Indonesia versus Vietnam di SUGBK, Kamis kemairin.

"Iya, iya (akan main). Saya harap semua berjalan lancar sehingga saya bisa bermain," ucap pemain Sc Heerenveen itu.

Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Bakal Kesulitan Lawan Guinea

Dengan kehadiran Thom Haye, lini tengah timnas Indonesia diharapkan menjadi lebih kreatif, karena ia memiliki kemampuan untuk menjadi motor serangan tim Garuda. Apalagi dengan pengalamannya bermain di Liga Belanda.

Sementara itu, kehadiran Ragnar diharapkan dapat membuat lini depan timnas Indonesia menjadi lebih ganas. Pasalnya, ketajaman lini depan menjadi masalah Shin Tae-yong selama ini.

Kedatangan Thom Haye dan Ragnar diharapkan dapat membantu timnas Indonesia meraih kemenangan melawan Vietnam, sehingga meningkatkan peluang mereka untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya