Timnas Vietnam Belum Mau Menyerah

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Hanoi – Timnas Vietnam siap menjamu Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium, Selasa malam WIB 26 Maret 2024 dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia. Pelatih Philippe Troussier ingin menjadikan pertandingan ini sebagai momen kebangkitan anak asuhnya.

Alfeandra Dewangga Tiba di Paris, Gimana Kabar Elkan Baggott dan Justin Hubner?

Sejauh ini, Vietnam menempati urutan ketiga klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan raihan tiga angka. Mereka tertinggal satu angka dari Indonesia yang ada di urutan kedua.

“Ini adalah laga keempat kita di babak kualifikasi kedua. Kita tetap menjaga target meraih hasil terbaik untuk masuk ke babak kualifikasi ketiga. Itu yang jadi tujuannya," kata Troussier dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin 25 Maret 2024.

Pj Gubernur Sumut Prediksi Timnas Indonesia Bekuk Guinea 2-0

"Kami punya tiga pertandingan lagi. Dengan situasi di grup saat ini, kami masih memiliki kesempatan," imbuh juru taktik asal Prancis tersebut.

Timnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • PSSI
Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Sisa tiga pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan dijalano Vietnam akan dimainkan di markas sendiri. Setelah Indonesia, mereka akan menjamu Filipina.

Karena itulah Troussier percaya diri tim besutannya masih bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Langkah pertama tentu saja dengan mengalahkan Timnas Indonesia.

"Saat ini kami tidak memiliki keraguan tentang tujuan akhirnya. Karena dua dari tiga pertandingan berikutnya akan kami mainkan di kandang sendiri. Ini merupakan keuntungan besar dan kami berharap dapat menerima dukungan dari sebanyak mungkin penonton untuk menyemangati tim," ujar Troussier.

Ditegaskan oleh Troussier, seluruh anggota tim berjuluk The Golden Stars siap untuk tampil semaksimal mungkin menghadapi Indonesia.

"Kami sadar akan tanggung jawab kami dan menyadari perlunya menunjukkan inisiatif. Saya yakin para pemain menyadari hal itu, mereka yakin mereka akan mencapai tujuan yang telah ditetapkan."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya