Rafael Struick Susul Timnas Indonesia ke Vietnam

Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Hanoi – Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan Rafael Struick akan menyusul datang ke Vietnam pada Senin 25 Maret 2024. Penyerang naturalisasi tersebut sudah dinyatakan sembuh dari sakit.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Rafael Struick adalah salah satu dari lima pemain Timnas Indonesia yang tidak ikut dengan skuad saat bertolak ke Vietnam dari Jakarta pada 23 Maret 2024 karena sakit. Selain dia ada Nadeo Argawinata, Ivar Jenner, Dimas Drajad, dan Pratama Arhan.

Meski ditinggal di Jakarta, namun kondisi mereka tetap dalam pantauan dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi. Rafael kondisinya dinyatakan membaik sejak semalam sehingga diizinkan gabung dengan Skuad Garuda hari ini.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

"Saya baru saja teleponan. Kondisi pemain masih belum stabil menurut dokter tim yang standby monitor perkembangan anak-anak jam per jam. Kondisi mereka masih lemas dan pusing," kata Sumardji.

"Ivar kayaknya juga mengalami yang sama, tapi Rafael hari ini gabung karena dari semalam kondisinyna kata dokter sudah bagus," imbuhnya.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Meski sudah dinyatakan membaik, tapi belum ada kemungkinan Rafael dimainkan oleh Shin Tae-yong. Mengingat dia minim persiapan, dan kemungkinan tidak ikut latihan sama sekali selama Timnas Indonesia ada di Vietnam

Karena banyak pemain yang sakit, Shin Tae-yong harus memanggil pemain tambahan. Rachmat Irianto, Muhammad Ferrari, dan Ernando Ari datang menyusul untuk menambah kekuatan tim.

"Ini bukan demam atau virus yang berbahaya, tapi memang saat ini di Jakarta ada kondisi banyak orang yang mudah sakit. Ini adalah situasi yang kurang baik bagi kami," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan memainkan pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Timnas Vietnam di My Dinh National Stadium, besok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya