Shin Tae-yong Enggak Mau Kena Jebak

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Hanoi – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menolak kena jebakan agar membeberkan taktik untuk menghadapi Timnas Vietnam dalam pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh Stadium, Selasa 26 Maret 2024.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Senin 25 Maret 2024, Shin Tae-yong mendapat pertanyaan dari jurnalis Vietnam tentang strategi apa yang akan diterapkan.

Jurnalis tersebut menanyakan kemungkinan Shin Tae-yong akan menginstruksikan anak asuhnya untuk main bertahan. Karena satu poin saja dari markas Vietnam bisa menguntungkan Indonesia dalam persaingan di Grup F.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Shin Tae-yong memilih untuk tidak menjawab pertanyaan tersebut dengan detail. Karena menurutnya itu adalah rahasia yang harus disimpan agar lawan tidak bisa memetakan kekuatan.

Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Ini pertanyaan yang menarik. Bagaimana pun, kami tidak boleh bicara kepada Anda tentang bagaimana cara menyerang atau bagaimana cara bermain," kata Shin Tae-yong.

Ditegaskan oleh Shin Tae-yong, yang pasti Skuad Garuda akan bermain semaksimal mungkin. Karena mereka juga ingin bisa meraih kemenangan atas tuan rumah.

"Jadi kami akan melakukan yang terbaik dan maaf, saya tidak akan memberikan jawabannya," imbuh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Raihan satu poin saja cukup bagi Indonesia untuk mempertahankan peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Saat ini mereka memiliki empat poin hasil dari tiga laga.

Jumlah tersebut membuat Indonesia unggul satu poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga. Sementara urutan puncak klasemen masih jadi milik Irak yang punya sembilan poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya