Kata Pelatih Vietnam Usai Pemain Timnas Indonesia Banyak yang Sakit dan Cedera

Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Vietnam, Philippe Troussier buka suara usai mengetahui Timnas Indonesia tak bisa full skuad pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Bagi Timnas Indonesia, sebenarnya ini duel yang sangat penting demi menjaga harapan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sayang bagi Indonesia, sejumlah pemain bertumbangan akibat sakit demam seusai laga pertama. Di antara pemain tersebut terdapat sejumlah pilar kunci seperti Ivar Jenner hingga Pratama Arhan.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Skuad Timnas Indonesia pun sampai disarankan untuk memakai masker dalam perjalanan menuju Vietnam, Kemudian, Sandy Walhs dipastikan tidak bermain karena akumulasi kartu. Marc Klok meninggalkan skuad lantaran alami cedera.

Menanggapi situasi yang ada, Philippe Troussier menegaskan tak akan meremehkan timnas Indonesia. Menurutnya, semua pemain Vietnam tetap harus memberikan yang terbaik agar tak menyesal.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

"Apapun personel yang digunakan, kita harus berusaha hingga detik terakhir. Tujuan tim adalah untuk tidak menyesal setelah pertandingan terakhir," kata Troussier.

Meski tak mau meremehkan Timnas Indonesia, pelatih asal Prancis itu mengaku telah menyiapkan cara untuk menghancurkan Timnas Indonesia.

Ada dua opsi strategi yang disiapkan untuk menghadapi Indonesia. Karena dia yakin, dua cara tersebut yang akan diterapkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam pertandingan nanti. 

"Opsi pertama mungkin mereka akan bertahan dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik," kata Troussier

"Atau pilihan yang kedua adalah mereka secara proaktif menerapkan pertahanan tinggi sejak awal pertandingan guna bisa menghadirkan kejutan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya