Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen 'Sumpal Mulut' Doan Van Hau

Jay Idzes
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen, beserta pemain keturunan Timnas Indonesia lainnya memberikan pembuktian kepada pemain sombong Vietnam Doan Van Hau.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak atas Vietnam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bertanding di Stadion My DInh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024, Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0.

Gol Indonesia dicetak oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen di babak pertama. Sementara Ramadhan Sananta mengunci kemenangan Indonesia di babak kedua.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Berkat hasil ini, Timnas Indonesia semakin kokoh di peringkat dua klasemen grup F dengan raihan tujuh poin, sementara Vietnam tertahan di peringkat tiga dengan raihan tiga poin.

Kemenangan ini juga sekaligus menyumpal mulut Doan Van Hau yang sebelumnya sempat meremehkan Jay Idzes dan kawan-kawan. 

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Dia menyebut bahwa kualitas pemain keturunan Indonesia biasa saja. Dia juga menyebut para pemain itu masih bisa diatasi Vietnam

"Jika pemain-pemain itu bagus, mereka akan mencoba bergabung dengan tim Belanda atau negara lain yang latar belakang sepakbolanya maju di Eropa, daripada naturalisasi ke Indonesia," kata Doan Van Hau dikutip dari VN Express.

"Pemain naturalisasi itu hanya di level Asia Tenggara, dan tim Vietnam bisa bermain sepenuhnya. Kami tinggal turun ke lapangan dan berjuang keras," ucap Van Hau menambahkan. 

Ucapan Van Hau pun tidak terbukti, para pemain keturunan ini bisa membawa Timnas Indonesia mencetak sejarah di Hanoi. Ini adalah kemenangan pertama di kandang Vietnam setelah 20 tahun lamanya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya