Timnas Indonesia Bungkam Vietnam, Shin Tae-yong Tunaikan Janji

Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Hanoi Timnas Indonesia membawa pulang tiga poin dari lawatan ke My Dinh National Stadium, markas Timnas Vietnam, Selasa malam WIB 26 Maret 2024. Skuad Garuda menang tiga gol tanpa balas dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Ramadhan Sananta menjadi penyumbang gol Timnas Indonesia ke gawang Timnas Vietnam dalam pertandingan ini. Rekor tak pernah menang dalam 20 tahun terakhir di markas tim berjuluk The Golden Stars Warrirors terpecahkan.

Kemenangan ini menjadi pembuktian bagi Shin Tae-yong. Karena sejak menang di Jakarta pada 21 Maret 2024, juru taktik asal Korea Selatan tersebut sudah berjanji akan mematahkan catatan negatif Indonesia ketika melawat ke Vietnam.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

"Seperti yang saya bilang kemarin, memang catatan itu untuk dipecahkan dan hari ini bisa diwujudkan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kemenanan dua kali beruntun atas Vietnam yang diraih hanya selang lima hari ini benar-benar memuaskan pencinta sepakbola di Tanah Air. Sang juru taktik mengatakan, raihan maksimal didapat karena semua anggota tim mau bekerja keras.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Kami semua bekerja keras untuk pertandingan ini dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik," tutur Shin Tae-yong.

Tambahan tiga angka dari pertandingan ini membuat peluang Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia terbuka lebar. Empat pertandingan yang telah dilakoni menghasilkan tujuh angka bagi Skuad Garuda.

Kejaran dari Vietnam yang ada di urutan ketiga klasemen Grup F bisa dijauhi. Skuad asuhan Philippe Troussier baru punya tiga poin dari empat laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya