5 Pemain Pensiun Dini Karena Cedera Serius, Nomor 5 Mengerikan

Bacary Sagna (merah) meringis kesakitan saat alami patah kaki
Sumber :

VIVA – Pemain pensiun dini karena cedera serius. Terkadang ada beberapa pemain sepak bola harus menerima nasib yang kurang baik ketika sedang menjalani karirnya di dunia sepak bola, bahkan tidak sedikit pemain yang mengalami cedera patah kaki yang serius seperti Djibril Cisse, Eduardo, Aaron Ramsey, Antonio Valencia dan lain-lain.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Meskipun beberapa pemain tersebut sempat kembali ke lapangan hijau, akan tetapi tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya, karena ada kemungkinan kekhawatiran beberapa pemain tersebut mengalami cedera yang sama, maka dari itu para pemain lebih memilih untuk berhati-hati ketika bermain, selain itu juga ada beberapa pemain yang memutuskan untuk berhenti ketika mengalami cedera yang sangat serius.

Berikut beberapa pemain pensiun dini karena mengalami cedera yang sangat serius, seperti dikutip dari Sportskeeda, sebagai berikut:

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

1. Ben Collett - Manchester United

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Ben Collett bergabung dengan Manchester United ketika usianya masih 9 tahun. ia sempat memperkuat Manchester United U-17 dan U-19 pada tahun 2001. Pada tahun 2002/2003 ia mendapatkan pemain muda terbaik atau 'Jimmy Murphy Young Player Of The Year' penghargaan itu juga pernah diraih oleh Ryan Giggs, Paul Scholes dan Phil Neville.

Pada tanggal 1 Mei 2003, seminggu setelah meraih juara FA Youth Cup, Ben Collett dipilih dan masuk ke skuad senior untuk menghadapi Middlesbrough, namun sayang pada pertandingan itu Ben Collett mengalami patah kaki setelah Gary Smith melakukan tekel berbahaya.

Cedera itu pun mengakhiri karir dari Ben Collett setelah beberapa lagi akan menandatangani kontrak jangka panjang bersama Manchester United selama tiga tahun, kemungkinan besar Ben Collett kehilangan banyak uang karena telah gagal mendapatkan kontrak dari Manchester United.

lima tahun setelah kejadian itu, tepatnya pada Mei 2008, Ben Collett membuka proses hukum kepada Gary Smith dengan alasan hilangnya pendapatan masa depan. atas kejadian itu Sir Alex Ferguson dan Gary Neville menjadi saksi di pengadilan atas kasus tersebut.

2. Dean Ashton - West Ham United

Dean Ashton

Photo :

Dean Ashton merupakan salah satu stiker yang menjanjikan untuk West Ham United dan Inggris. Akan tetapi ketika karirnya sedang bagus bersama West Ham United ia harus mengalami cedera yang cukup parah sehingga memutuskan untuk pensiun.

Den Ashton bergabung dengan West Ham pada Januari 2006, Ashton merupakan pemain yang sangat potensial dan memiliki postur tubuh yang tinggi, dalam mendatangkan pemain ini, West Ham harus bersaing dengan Manchester United dan Arsenal yang menginginkan jasanya.

Penampilan luar biasa bersama West Ham, membuat Ashton dipanggil Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2006 pada bulan Agustus. Namun sayang saat menjalani sesi latihan bersama Timnas Inggris, Dean Ashton harus mengalami tekel dari Shaun Wright Phillips yang membuat pergelangan kakinya patah.

Akibat cedera itu, ia memutuskan berhenti satu musim penuh yaitu pada 2006/2007. Setelah menjalani pemulihan selama satu tahun ia kembali ke lapangan hijau, akan tetapi penampilannya tidak seperti dulu lagi, hingga akhirnya pada Desember 2009 ketika usianya masih 26 tahun harus memutuskan untuk pensiun.

3. Luc Nilis - Aston Villa

Luc Nilis merupakan salah satu pemain yang paling berbakat pada waktu itu, Pria kelahiran Belgia itu sempat membela PSV, ketika ketika membela PSV ia berduet dengan Ruud Van Nistelrooy, keduanya telah mencetak 103 gol dalam dua musim. Van Nistelrooy mengatakan bahwa Luc Nilis merupakan pemain terbaik yang pernah bermain dengan nya, hal senada pun disampaikan langsung oleh Ronaldo Brasil.

Pada tahun 2000, Luc Nilis menjadi pemain banyak incaran Premier League, akan tetapi pada akhirnya ia bergabung dengan Aston Villa, ia langsung mencetak gol saat debutnya bersama Aston Villa saat menghadapi Chelsea.

Namun beberapa hari kemudian, ia harus mengalami insiden yang tidak diinginkan saat menghadapi Ipswich, Ia mengalami cedera patah kaki dan paling mengerikan dalam sejarah sepak bola. Hal itu terjadi Luc Nilis mengalami insiden tabrakan dengan kiper dan membuat kaki kanannya patah.

4. Alf-Inge Haaland - Manchester City

Siapa yang tidak kenal dengan Roy Keane, ia merupakan pemain yang sangat keras, terlihat Keane dengan sengaja mencederai Alf-Inge Haaland hal itu pun disampaikan dalam Otobiografinya, kedua pemain ini sudah bersitegang di lapangan maupun saat diluar lapangan.

Tapi faktanya, Roy Keane menendang lutut bagian kanan, akan tetapi Alf Haaland memutuskan pensiun karena mengalami permasalah di lutut bagian kirinya. Jadi kemungkinan tendangan dari Keane tidak mengakhiri karir dari Alf Haaland, Haaland pun mengatakan.

"Hal terburuk tentang apa yang dia lakukan dan apa yang dia tulis di bukunya adalah contoh yang diberikan kepada anak-anak muda yang mengikuti pemain nama besar seperti dia. Mereka melihat hal-hal ini dan mereka pikir tidak apa-apa."

Alf Haaland mengatakan lebih lanjut "Saya bermain di lini tengah, saya berselisih dengan orang-orang setiap minggu, tetapi pada akhir pertandingan Anda berjabat tangan dan masalah tetap ada di lapangan. Itulah yang seharusnya terjadi antara aku dan dia"

5. David Busst - Coventry City

David Busst mengalami cedera saat melawan MU.

Photo :
  • viralsoccer

Cedera yang menimpa David Busst merupakan cedera paling terburuk dalam dunia sepak bola, itu terjadi saat pertandingan Coventry City dengan Manchester United dalam pertandingan Premier League pada April 1996.

Berawal dari tendangan pojok, David Busst yang berlari mencoba memasukan bola ke gawang Manchester United akan tetapi malah bertabrakan dengan Brian McClair dan Denis Irwin yang menyebabkan kaki kanan dari David Busst patah.

Cedera parah itu membuat David Busst harus menjalani 26 kali operasi dan hampir diamputasi, setelah keluar dari rumah sakit, David busst memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada November 1996 ketika usianya masih 29 tahun.

Atas kejadian itu, Pater Schmeichel yang menjadi gawang Manchester United pawa waktu itu sampai muntah melihat cedera patah kaki yang di alami oleh David Busst.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya