Akhirnya Erling Haaland Gabung ke Manchester City!

Erling Haaland Bergabung dengan Manchester City
Sumber :
  • Twitter/@FabrizioRomano

VIVA – Erling Haaland Gabung Manchester City,  Klub asal Inggris ini dikabarkan akan menyelesaikan penandatanganan akhir dengan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa

Beberapa minggu terakhir, telah melihat klub Inggris ini, Manchester City, mengungguli Real Madrid dan Bayern Munich dalam berlomba dalam persaingan sengit untuk mengontrak pemain berusia 21 tahun ini.

Erling Haaland sekarang akan siap segera mengenakan kaos kebanggaan City berwarna biru langit yang juga pernah dikenakan ayah dari Erling Haaland, yaitu Alf-Inge Haaland selama hari-harinya bermain dengan klub City.

Hasil Pertandingan Pekan Terakhir Premier League 2023/2024

Menurut The Athletic, kepindahan Haaland ke Stadion Etihad adalah "kesepakatan yang sudah selesai dan tidak perlu diperebutkan serta diperdebatkan lagi" dan itu seharusnya sudah dikonfirmasi minggu ini.

Haaland dan Manchester City

Manchester City Juara Premier League 2023/2024

Persyaratan pribadi antara Manchester City dan Haaland disepakati pada bulan April lalu, dan ini membuka jalan bagi dialog terbuka antara klub.

Manchester City akan menginformasikan kepada Borussia Dortmund bahwa mereka akan membayar biaya yang diperlukan untuk mengaktifkan klausul pelepasan dalam kontrak sang striker, yang dilaporkan sebesar 75 juta euro (1.1 Milyar Rupiah).

Jika situasi berjalan seperti yang diharapkan semua pihak, Haaland akan resmi diumumkan sebagai pemain Manchester City minggu ini dan kemudian akan bergabung dengan timnya untuk persiapan pra-musim mereka.

Haaland memulai karirnya di Bryne dan Molde di negara asalnya, Norwegia, dan kemudian menghabiskan satu tahun di Red Bull Salzburg.

Dia bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 dan telah mencetak 85 gol dalam 88 penampilan untuk klub Bundesliga tersebut.

Striker Borussia Dortmund berusia 21 tahun ini telah menjadi salah satu pencetak gol paling produktif di Eropa sejak tampil bersama RB Salzburg pada tahun 2020.

Tiga tahunnya di Bundesliga telah membuat Haaland mencetak gol banyak dan hebat, lemudian dia dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia.

Haaland telah menarik minat yang kuat dari sejumlah klub top Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich dan Paris Saint-Germain.

Namun, ia akan pindah ke Manchester City untuk bergabung dengan skuad Pep Guardiola menjelang musim 2022/2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya