5 Fakta Mengerikan Usai Frankfurt Jadi Juara Liga Europa

Frankfurt juara Liga Europa
Sumber :
  • Twitter Liga Europa

VIVA – Eintracht Frankfurt resmi menjadi juara di ajang Liga Europa musim 2021/2022 usai mengalahkan Glasgow Rangers di partai final yang digelar Kamis dini hari WIB 19 Mei 2022. 

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Duel yang digelar di Estadio R.Sachez Pizjuan kedua tim mempertontonkan duel berkelas. Baik Frankfurt maupun Rangers sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan. Namun di sepanjang pertandingan waktu normal babak pertama, sejumlah kesempatan yang didapat tak ada satupun berbuah gol. 

Selebrasi striker Eintracht Frankfurt, Rafael Santos Borre

Photo :
  • Twitter @EuropaLeague
AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Baru di babak kedua gol yang ditunggu tercipta. Rangers lebih dulu mencetak gol menit ke-57 melalui Joe Aribo, Frankfurt tak tinggal diam. Menit ke-69 mereka menyeimbangkan kedudukan melalui Rafael Santos Borre. Skor 1-1 bertaha hingga laga usai bahkan hingga perpanjangan waktu. 

Alhasil untuk menentukan pemenang, duel berlanjut ke drama penalti. Frankfurt lebih beruntung, mereka menang 5-4. Dan berikut fakta-fakta menarik usai Frankfurt jadi juara di Liga Europa dilansir berbagai sumber:

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

1. Frankfurt melepas dahaga menjadi juara Liga Europa untuk kali pertama setelah 22 tahun. Terakhir kali mereka memboyong trofi Liga Europa adalah di tahun 1980. 

2. Frankfurt menjadi tim pertama di Bundesliga yang menjadi juara sejak nama Liga Europa resmi digunakan. 

3. Sepanjang gelara Liga Europa 2021/2022, Frankfurt mempertahankan konsistensinya tidak terkalahkan sejak fase grup hingga jadi juara. 

4. Pelatih Frankfurt, Oliver Glasner mencatat sejarah sebagai pelatih Austria pertama yang bisa mengantarkan klub menjadi juara di kompetisi Eropa setelah 39 tahun terakhir. 

5. Frankfurt selalu mencetak gol di setiap pertandingan sepanjang gelaran Liga Europa dari fase grup hingga final. Total mereka mencetak 13 gol. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya