SEA Games: Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand, Asnawi Absen

Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam
Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Bek Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam dipastikan absen pada pertandingan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis 19 Mei 2022.

"Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu," kata Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, saat konferensi pers Rabu kemarin. Sebagai gantinya, pelatih asal Korea Selatan itu kemungkinan akan memasang Ilham Rio Fahmi.

Ilham Rio Fahmi sebelumnya sempat menjadi sorotan karena penampilannya saat Indonesia kalah melawan Vietnam. Namun, Shin memastikan performa Rio terus menunjukkan peningkatan setelah laga kontra Vietnam di pertandingan perdana SEA Games 2021.

"Performa Rio ketika melawan Vietnam tidak begitu baik, tetapi setelah itu baik. Untuk besok apakah Rio main atau tidak, dilihat saja nanti," kata Shin.

Shin pun berharap Thailand bisa dikalahkan dalam waktu normal pertandingan, tetapi seandainya laga melewati dari 90 menit pun sudah mengantisipasinya.

Elkan Baggott mencetak gol untuk Timnas Indonesia

Elkan Baggott mencetak gol untuk Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

Sedangkan soal kabar Elkan Baggott, Shin pun tak memberikan jawaban yang tegas apakah akan dimainkan atau tidak pada laga semifinal ini.