Ditunda 36 Menit, Ini Fakta Kerusuhan Suporter Liverpool

Suporter Liverpool.
Suporter Liverpool.
Sumber :
  • twitter.com/lfc

VIVA – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menyalahkan suporter Liverpool yang membeli tiket palsu saat hendak masuk ke Stadion Stade de France, Minggu dini hari WIB, 29 Mei 2022. Diketahui suporter The Reds melakukan kerusuhan menjelang Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid.

Pertandingan final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid harus tertunda 36 menit menjelang dibunyikannya peluit babak pertama. Pasalnya ribuan suporter Liverpool dicegat memasuki Stadion Stade de France oleh pihak keamanan Stadion karena berpotensi menyebabkan kerusuhan.

Pihak kepolisian yang berada di sekitar stadion langsung menggunakan semprotan merica kepada para suporter Liverpool yang membuat kericuhan, hal itu dilakukan pihak kepolisian untuk mencegah para suporter Liverpool yang tidak memiliki tiket asli masuk ke dalam stadion.

Setelah terjadinya kerusuhan di luar stadion yang awalnya pertandingan final Liga Champions akan digelar pada pukul 21:30 waktu setempat. UEFA menyalahkan Liverpool atas tertundanya jadwal final yang sebelumnya sudah ditentukan.

Kerumunan Kopites (suporter Liverpool) di Anfield.

Kerumunan Kopites (suporter Liverpool) di Anfield.

Photo :
  • Twitter/Liverpool FC

Setelah pertandingan berakhir, seperti dikutip dari Metro.co.uk mengatakan bahwa keterlambatan pertandingan dimuali, disebabkan oleh suporter Liverpool yang tidak memiliki tiket asli yang hendak ingin menonton.

Dalam sebuah pernyataan resmi UEFA "Ini menciptakan penumpukan yang mencoba masuk. akibatnya kick off harus tertunda selama 36 menit, untuk memungkinkan yang memiliki tiket asli bisa masuk terlebih dahulu"