Trent Alexander-Arnold Dikecam Tak Nyanyikan Lagu Kebangsaan Inggris

Trent Alexander-Arnold
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manajer Inggris, Gareth Southgate tidak mempermasalahkan Trent Alexander-Arnold tidak menyanyikan lagu kebangsaan Inggris dalam pertandingan Hungaria vs Inggris, Selasa 07 Juni 2022.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Bek kanan Liverpool itu tidak ikut dengan rekan setimnya ketika para pemain Inggris lain menyanyikan God Save The Queen di Stadion Budapest ketika Inggris dikalahkan 0-1 oleh Hungaria dalam pertandingan perdana UEFA Nations League.

Tindakan Trent Alexander-Arnold memicu banyak perdebatan di media sosial, khususnya di media sosial Twitter. Banyak para pendukung Inggris yang mengatakan bahwa Trent Alexander-Arnold tidak layak bergabung dalam skuad timnas Inggris.

Deretan Kampus Bergengsi di Inggris Gelar Kemah Pro-Palestina

Atas kejadian itu, Gareth Southgate memberikan tanggapan atas tindakan yang dilakukan oleh pemain 23 tahun itu menjelang pertandingan melawan Jerman di Stadion Allianz Arena.

Dua pemain Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold dan Jesse Lingard.

Photo :
  • Twitter/@England
Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Gareth Southgate ketika ditanya apakah dia memiliki masalah dengan tindakan yang dilakukan oleh Trent Alexander Arnold, pelatih berusia 51 tahun itu mencoba memberikan pengertian kepada para pendung Inggris untuk tidak dipermasalahkan.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk. Gareth Southgate mengatakan "Tidak, saya tidak berpikir Gary Neville pernah melakukan hal yang sama," kata Gareth Southgate

Pada pertandingan final Piala FA, saat Liverpool meraih kemenangan atas Chelsea. Sejumlah pendukung Liverpool malah mencemooh lagu kebangsaan dan menghina Duke Of Cambridge yang merupakan pangeran William.

Menanggapi anak asuhannya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan "Orang-orang tidak melakukannya tanpa alasan. FA sebelumnya membela pemain yang memiliki yang memilih untuk tidak menyanyikan lagu kebangsaan, itu merupakan pilihan pribadi.

Bek Liverpool Trent-Alexander Arnold

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Seperti halnya pernah dilakukan oleh pencetak gol terbanyak Inggris, Wayne Rooney, ia tidak pernah menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan. Sementara FA memberikan sebuah pernyataan "Apakah seorang pemain ingin menyanyikan lagu kebangsaan atau tidak, itu merupakan murni pilihan pribadi"

"Alasan di balik keputusan Wayne Rooney untuk tidak menyanyikan lagu kebangsaan itu murni pilihannya sendiri. Kami tahu bahwa setiap pemain tentu sangat peduli dan memiliki kebanggan besar bermain untuk Timnas Inggris." tutup pernyataan FA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya