Gareth Bale Minta Kalender Sepakbola Harus Diubah, Terlalu Melelahkan

Kapten Timnas Wales, Gareth Bale
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Gareth Bale tampaknya sependapat dengan kritik yang diungkapkan Kevin De Bruyne terhadap penjadwalan UEFA Nations League jelang laga Wales kontra Belgia, pada Minggu 12 Juni 2022, dini hari WIB.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Wales dan Belgia sama-sama sedang menjalani jeda internasional empat pertandingan beruntun yang datang langsung selepas akhir musim klub.

Kapten Timnas Wales, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai mencetak gol

Photo :
  • Uefa.com
Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

De Bruyne sebelumnya telah terbuka atas ketidaksukaannya terhadap UEFA Nations League, yang dimulai sejak 2019, dengan melabelinya hanya pertandingan persahabatan yang dibesar-besarkan, karena digelar saat pemain harus mengistirahatkan kaki mereka.

Berbicara sebelum menghadapi De Bruyne dan rekan senegaranya, Bale bersimpati terhadap ucapan De Bruyne dan meminta agar para pejabat berwenang melakukan sesuatu untuk memperbaiki kalender sepakbola agar pemain bisa lebih sejahtera.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

"Seseorang menyebutkan di atas meja saat makan siang bahwa Kevin De Bruyne bisa memainkan 79 pertandingan pada musim depan dan memiliki istirahat hanya 3 minggu. Itu terlalu banyak dan hal-hal seperti itu harus diubah," kata Bale, seperti dikutip 90min, Sabtu 11 Juni 2022.

"Saya pikir setiap pemain akan memberi tahu Anda bahwa ada terlalu banyak pertandingan dan tidak mungkin bermain di level tinggi untuk jumlah pertandingan itu karena akan ada konsekuensi dalam jangka panjang."

"Tubuh orang tidak bisa menghadapi kalender semacam itu dari tahun ke tahun. Sesuatu harus berubah. Orang-orang di pucuk pertandingan harus melakukan sesuatu, tapi sayangnya, uang masuk ke dalamnya."

"Untuk kesejahteraan pemain, uang perlu diabaikan dan Anda perlu menjaga para pemain karena tanpa pemain, tidak ada produk," tegas kapten Timnas Wales tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya