Kejutan, Gol Kilat Swiss Hancurkan Portugal di UEFA Nations League

Swiss vs Portugal di UEFA Nations League
Sumber :
  • Twitter/@EURO2024

VIVA – Timnas Portugal menelan pil pahit pada lanjutan Liga A UEFA Nations League di Grup B. Mereka harus mengakui keunggulan Timnas Swiss yang menang berkat gol tunggal Haris Seferovic.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dalam laga yang digelar di Stade de Geneve, Senin dini hari WIB, 13 Juni 2022, Swiss bisa mendapatkan gol cepat di menit pertama. Haris Seferovic sukses menaklukkan Rui Patricio berkat umpan dari Silvan Widmer.

Gol itu berhasil membuat Portugal panik. Mereka bahkan hampir saja tertinggal lebih jauh di menit 13 akibat melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Beruntung bagi tim tamu, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran usai melihat VAR.

Portugal mendapatkan peluang emas di menit 17. Danilo Pereira menanduk bola liar namun mengarah ke gawang. Tapi, kiper Jonas Omlin dengan cepat menepis bola demi mengamankan gawangnya.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Serangan demi serangan dibangun oleh anak-anak asuh Fernando Santos di sisa babak pertama. Tapi, tak ada satu pun yang bisa meruntuhkan tembok kukuh di lini pertahanan Swiss. Skor 1-0 menghiasi papan skor babak pertama.

Portugal langsung melakukan perubahan di awal babak kedua. Seleccao das Quinas coba membangun serangan di menit 50 dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi, Omlin dengan sigap mematahkan peluang tersebut.

Portugal terus menggempur pertahanan Swiss di babak kedua. Salah satu peluang terbaik datang di menit 72 ketika Nuno Mendes mengirimkan umpan yang dilanjutkan oleh Goncalo Guedes. Tapi, mereka masih kalah cepat dibandingkan dengan pergerakan Omlin.

Kiper Swiss itu benar-benar jadi mimpi buruk Portugal di laga ini. Dia kembali mementahkan peluang emas Seleccao das Quinas di menit 78 yang membuat Portugal sangat frustrasi.

Skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai. Dan ini jadi kemenangan perdana Swiss di UEFA Nations League musim ini.

Susunan Pemain

Swiss: Jonas Omlin (PG); Silvan Widmer (Renato Steffen 46'), Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez (Leonidas Stergiou 79'), Remo Freuler, Granit Xhaka, Djibril Sow (Michel Aebischer 79'), Xherdan Shaqiri (Noah Okafor 22'), Haris Seferovic, Breel Embolo (Steven Zuber 66').

Portugal: Rui Patricio (PG); Nuno Mendes, Danilo Pereira, Pepe, Joao Cancelo, Otavio (Goncalo Guedes 46'), Ruben Neves (Ricardo Horta 82'), Bruno Fernandes (Matheus Nunes 74'), Vitinha (Bernardo Silva 62'), Andre Silva, Rafael Leao (Diogo Jota 62').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya