Timnas Malaysia Lolos ke Piala Asia 2023

Timnas Malaysia
Sumber :
  • fam/instagram

VIVA – Timnas Malaysia memastikan diri lolos ke Piala Asia 2023. Pada laga pamungkas Grup E Kualifikasi melawan Timnas Bangladesh dengan skor 4-1 di Stadion Bukit Jalil, Selasa malam WIB 14 Juni 2022.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

Gol pembuka Malaysia tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-16. Safawi Rasid yang mengukir namanya di papan skor setelah menuntaskan eksekusi penalti.

Cuma berselang 15 menit, Bangladesh memberi balasan gol. Mereka menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Mohammad Ibrahim. 

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Dititipkan Pesan oleh Ketum PSSI Erick Thohir

Bermain di hadapan publik sendiri, Malaysia bertekad untuk merebut tiga angka. Pada menit 38, Dion Cools kembali membawa tim berjuluk Harimau Malaya unggul 2-1.

Dua menit babak kedua berjalan, keunggulan Malaysia bertambah. Kali ini giliran Syafiq Ahmad berhasil membobol gawang Bangladesh. 

Ditekuk Timnas Indonesia, Vietnam Telan 6 Kekalahan Beruntun!

Malaysia semakin percaya diri dengan keunggulan yang diperoleh. Tekanan terus diberikan kepada Bangladesh, dan untuk keempat kalinya mereka cetak gol lewat Darren Lok. 

Hasil ini membawa Malaysia lolos ke Piala Asia 2023 dengan status runner up Grup E. Total enam poin mereka dapatkan. Sedangkan pemuncak klasemen adalah Bahrain dengan sembilan angka. 

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Timnas Indonesia U-23 Bantai Yordania, Shin Tae-yong Langsung Perpanjang Kontrak?

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan atas Yordania pada laga ketiga Grup A Piala Asia U-23. Dengan begitu, Shin Tae-yong resmi memenuhi syarat perpanjangan kontrak

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024