3 Tim dengan Catatan Sempurna di Kualifikasi Piala Asia 2023

Palestina vs Filipina di Kualifikasi Piala Asia 2023
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Rampung sudah gelaran Kualifikasi Piala Asia 2023. 11 tiket yang diperebutkan oleh 24 tim sudah ada yang memiliki. Ada tiga tim yang mencuri perhatian pada kesempatan kali ini.

Pesan Menyentuh Ibunda Pratama Arhan Lihat Timnas Indonesia Tembus Perempat Final Piala Asia U-23

Dari Grup A, Timnas Yordania tampil gemilang. Bersaing dengan Indonesia, Kuwait, dan Nepal, mereka mencatatkan rekor sempurna dengan sapu bersih tiga kemenangan.

Total sembilan poin itu masih ditambah dengan clean sheet. Belum lagi catatan enam gol yang dicetak ke gawang lawan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia U-23 Bantai Yordania, Shin Tae-yong Langsung Perpanjang Kontrak?

Nepal menjadi lawan pertama mereka yang dikalahkan dengan skor 2-0. Lalu Indonesia yang dibuat menyerah dengan kedudukan 1-0.

Pada pertandingan terakhir, Yordania bermain apik. Tiga gol mereka sarangkan ke gawang Kuwait.

Jadwal Siaran Langsung: Laga Penentu Timnas Indonesia U-23 hingga El Clasico Real Madrid-Barcelona

Catatan sempurna juga ditorehkan oleh Timnas Palestina yang tergabung ke dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka membukukan sembilan poin hasil dari tiga laga.

Timnas Yordania saat menghadapi Indonesia

Photo :
  • jfa.jo

Gawang Palestina tak berhasil dibobol oleh lawan-lawannya, yakni Filipina, Mongolia, dan Yaman. Sedangkan gol yang dicetak mencapai 10.

Penyerang Palestina, Tamer Seyam mengatakan perjalanan timnya sejak awal tidak mudah. Mereka sempat belum klop pada laga perdana melawan Mongolia sehingga cuma menang tipis 1-0.

"Kami tiba di Mongolia cuma 48 jam sebelum pertandingan pertama. Sehingga sulit untuk bermain melawan tuan rumah di depan suporter mereka," kata Seyam, dikutip dari laman resmi AFC.

Menjalani laga kedua, Yaman menjadi bulan-bulanan Palestina. Kemenangan lima gol tanpa balas diraih. Dan yang terakhir giliran Filipina digilas dengan skor 4-0.

Timnas Uzbekistan menjadi yang terbaik dari Grup C Kualifikasi Piala Asia 2023. Total sembilan poin mereka dapatkan berkat menang atas Sri Lanka, Maladewa, dan Thailand.

Bermain di depan publik sendiri, Uzbekistan memiliki catatan sembilan gol ke gawang Lawan. Tiga gol ke gawang Sri Lanka, lalu empat kali membobol Maladewa, dan yang terakhir unggul 2-0 atas Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya