Babak I, Dua Gol Brilian Ousmane Dembele Bawa Barcelona Unggul

Barcelona: Ousmane Dembele Cetak Dua Gol ke Gawang Juventus
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola - Dua gol brilian Ousmane Dembele bawa Barcelona unggul atas Juventus dengan skor 2-1 di babak pertama. Laga ini berlangsung di Stadion Cotton Bowl, Rabu 27 Juli 2022.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Berjalan pertandingan babak pertama, 10 menit pertama, Juventus mencoba menyerang pertahanan Barcelona, Terlihat pada menit ke sembilang, Angel Di Maria mencoba menciptakan peluang,. Namun sayang tendangan pemain asal Argentina tersebut masih lemah.

Giliran Barcelona, pada menit ke 11, tendang Patrick Aubameyang diluar kotak penalti hampir membawa barcelona unggul, namun sayang tendanganya masih melebar tipis di mistar gawang.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Kedua tim mulai jual beli serangan. Terlihat beberapa aksi tendangan dari Moise Kean pada menit ke 21 di gagalkan oleh kiper Barcelona, Marc Ter Stegen. Barcelona pun sesekali membuka serangan, namun belum mampu menciptakan gol.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Pada menit ke 34, Barcelona baru bisa membuka keunggulan melalui aksi brilian Ousmane Dembele setelah melewati tiga pemain dari sektor kanan sebelum melepaskan tembakan kerasnya yang tak bisa ditahan dengan baik oleh Wojciech Szczesny.

Setelah tertinggal satu gol. Juventus berusaha untuk menyamakan skor. Alhasil pada menit ke 39 Moise Keane membawa Si Nyonya Tua menyamakan skor menjadi 1-1.

Namun sayang, setelah berhasil menyamakan skor, Juventus harus kecolongan gol satu menit kemudian tepatnya pada menit ke 40. Lagi-lagi melalui aksi brilian dari Ousmane Dembele setelah berhasil melewati dua pemain dari sektor kanan dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona tidak berubah. Pertandingan akan dilanjutkan setelah melakukan istirahat selama 10 menit.

Susunan Pemain
Barcelona: Marc Ter Stegen, Sergi Roberto, Andreas Christensen, Eric Garcia, Jordi Alba, Nico Gonzalez, Sergio Busquets, Franck Kessie, Patrick Aubameyang, Ousmane Dembele, Robert Lewandowski.

Juventus: Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Gleison Bremer, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Manuel Locatelli, Danilo Luiz, Denis Zakaria, Nicolo Rovella, Moise Kean, Angel Di Maria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya