Bikin Kejutan Tekuk Australia, Ini Kata Pelatih Timnas Myanmar U-16

Pemain Timnas Myanmar U-16 jebol gawang Australia di Piala AFF U-16.
Sumber :
  • the-mff.org/

VIVA Bola –  Kejutan diciptakan Timnas Myanmar U-16 di Piala AFF U-16 2022. Mereka menaklukkan Timnas Australia yang lebih diunggulkan dengan skor 3-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa 2 Agustus 2022.

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Myanmar bahkan unggul dua gol terlebih dahulu atas tim juara Piala AFF U-16 tahun 2008 dan 2016 itu berkat gol gelandang Sao Myo Zaw (3') dan penyerang Shine Wanna Aung (24').

Australia yang pantang menyerah kemudian membuat laga sama kuat 2-2 via gol bek Luke Coveny (39') dan sang kapten Miguel Di Pizio (44').

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Sama kuat sampai turun minum, kedua tim berusaha menghadirkan gol pada babak kedua. Pelatih Myanmar, Aung Zaw Myo kemudian memasukkan penyerang Pyae Sone Aung untuk menggantikan Kaung Htet.

Strategi pergantian itu berbuah manis. Pyae Sone Aung sukses memanfaatkan peluang dan melesakkan gol ketiga untuk Myanmar.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Setelah itu, Myanmar bertahan dengan baik dan membuat Australia melewatkan laga tanpa mengantongi poin. Myanmar, kampiun Piala AFF U-16 tahun 2002 dan 2005, menang dengan skor 3-2.

Tatap Lawan Malaysia
Usai laga, pelatih Myanmar Aung Zaw Myo merasa puas. Dia menatap duel selanjutnya melawan Malaysia.

"Saya senang dengan hasil pertandingan ini. Seperti yang Anda tahu, Australia adalah tim yang bagus. Kami akan terus mempersiapkan yang terbaik untuk pertandingan selanjutnya melawan Malaysia," kata Aung dilansir situs resmi Federasi Sepakbola Myanmar (MFF).

Dalam laga lainnya di Grup C, Malaysia menggasak Kamboja 3-0. Ini membuat Malaysia memimpin Grup C dengan tiga poin disusul Myanmar dengan poin sama, Australia dan Kamboja masih nirpoin.

Selanjutnya, Myanmar akan bersua Malaysia Jumat 5 Agustus 2022. Di hari yang sama, Kamboja bertemu Australia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya