Manchester United Gigit Jari, Benjamin Sesko Resmi Gabung RB Leipzig

Benjamin Sesko Resmi Gabung RB Leipzig
Benjamin Sesko Resmi Gabung RB Leipzig
Sumber :
  • Instagram: Benjamin Sesko

VIVA Bola - RB Leipzig resmi mendatangkan Benjamin Sesko dari RB Salzburg dengan harga kesepakatan sebesar 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp987 miliar.

Benjamin Sesko telah menandatangani kontrak selama lima musim ke depan dengan klub asal Jerman tersebut. Pemain berusia 19 tahun tersebut akan bergabung bersama RB Leipzig pada musim 2023/2024 setelah menyelesaikan satu musim bersama RB Salzburg.

Sebelumnya Manchester United telah mengonfirmasi akan mendatangkan Benjamin Sesko sebagai target utama pada musim panas ini. Pasalnya, skuad asuhan Erik Ten Hag sangat membutuhkan seorang penyerang baru.

"Saya sangat senang bisa pindah ke RB Leipzig pada 2023. RB Leipzig merupakan salah satu klub terbaik di Jerman dan memantapkan diri sebagai salah satu klub terbaik di Eropa dari tahun ke tahun. Kisah sukses telah di tulis di sini hanya dalam beberapa tahun dan saya ingin menjadi bagian darinya di masa depan," kata Benjamin Sesko dilansir di laman resmi klub.

“Filosofi klub untuk menaruh kepercayaan pada pemain muda dan bermain atraktif, sepakbola menyerang sangat cocok untuk saya. Kota, stadion, dan seluruh infrastruktur di RB Leipzig, serta banyak diskusi bagus dengan klub, meyakinkan saya bahwa langkah ini benar-benar keputusan yang tepat,” tambah dia.

Kendati sudah resmi pindah klub, tapi Sesko mengaku bakal fokus menyelesaikan tugasnya bersama Salzburg untuk semusim ke depan.

Halaman Selanjutnya
img_title