6 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara Piala Super Eropa

Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022
Sumber :
  • Twitter/@realmadriden

VIVA – Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022. Bermain melawan Eintracht Frankfurt di Helsinki Olympic Stadium, Finlandia, Kamis dini hari WIB 11 Agustus 2022, tim asuhan Carlo Ancelotti unggul dengan skor 2-0.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Madrid tampil di pertandingan ini dengan status juara Liga Champions 2021/2022. Sedangkan Eintracht Frankfurt adalah jawara Europa League musim lalu.

Madrid coba bersabar meladeni permainan cepat dari sang lawan. Sampai akhirnya pada menit 37, sebuah gol tercipta dan membuat mereka unggul 1-0. 

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

David Alaba yang menjadi pencetak gol kali ini. Dia meneruskan umpan sundulan dari Casemiro. Berdiri bebas di kotak penalti Eintracht Frankfurt, tidak sulit baginya untuk menyarangkan bola ke dalam gawang.


Di babak kedua, Madrid yang sudah unggul justru meningkatkan tempo permainan. Mereka tak membiarkan Eintracht Frankfurt bisa bangkit.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Sehingga gol kedua bagi mereka datang ketika pertandingan memasuki menit ke-65. Akselerasi dari Vinicius Junior diakhiri dengan umpan silang kepada Karim Benzema. 

Kapten Madrid itu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti dan menjadi gol. 

Di sisa waktu yang ada, Eintracht Frankfurt mencoba semaksimal mungkin memecah kebuntuan. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta.

Usai laga, sejumlah fakta mengerikan berhasil diciptakan Madrid. Seperti apa? Berikut rangkumannya dilansir Opta:


1. Real Madrid telah memenangkan Piala Super UEFA untuk kelima kalinya, menyamai rekor Barcelona dan AC Milan.

2. Carlo Ancelottti menjadi manajer dengan gelar Piala Super UEFA terbanyak (4), menyalip Pep Guardiola  (3).

3. Thibaut Courtois telah melakukan 19 kali penyelamatan di empat laga final bersama Madrid di kompetisi domestik dan UEFA. 

4. Karim Benzema menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Real Madrid di semua kompetisi dengan 324 gol. Torehannya melampaui Raúl González (323). Benzema hanya kalah dari Cristiano Ronaldo  (450) yang mencetak gol lebih banyak.

5. David Alaba  telah mencetak empat gol dalam 47 penampilan untuk Madrid di semua kompetisi, lebih banyak dari bek Real Madrid lainnya sejak awal musim lalu. 

6. Real Madrid adalah pemenang Liga Champions pertama yang menurunkan starting XI yang sama pada final Liga Champions dengan Piala Super UEFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya