Kalah dari Zagreb, Tuchel Kecam Habis-habisan Para Pemain Chelsea

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengecam performa skuadnya usai secara mengejutkan kalah dengan skor tipis 0-1 di pertandingan perdana fase grup Liga Champions melawan Dinamo Zagreb, Selasa 6 September 2022 (Rabu dini hari WIB).

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Tuchel menilai timnya tidak menunjukkan rasa lapar atau tekad kuat di pertandingan tersebut. ini bukan penampilan yang diharapkan Tuchel setelah sebelumnya Chelsea menekuk West Ham United di Premier League, akhir pekan lalu.

Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga kalinya bagi Chelsea dalam lima pertandingan terakhir mereka. Chelsea sendiri terlihat buruk dalam serangan dan pertahanan ketika mereka akhirnya kebobolan gol serangan balik di awal babak pertama.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

“Saya pikir pertandingan terakhir membantu kami. Saya pikir tim sudah siap. Saya tidak tahu dari mana penampilan hari ini berasal," kata Tuchel seperti dilansir Soccernet, Rabu 7 September 2022.

"Kurangnya determinasi, kurangnya rasa lapar dan kurangnya intensitas untuk benar-benar melakukan hal-hal yang kami butuhkan di level tertinggi. Kami jelas tidak berada di tempat yang kami inginkan," lanjutnya.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Pemain Chelsea merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@ChelseaFC

"Saya marah dengan penampilan kami. Kami tidak cukup tepat, tidak cukup klinis, tidak cukup agresif pada bola, tidak cukup baik secara individu, dan tidak cukup baik sebagai sebuah tim."

Tuchel mengatakan mereka tidak meremehkan Zagreb, tetapi dia menambahkan bahwa Chelsea kerap kehilangan fokus telah menjadi masalah di beberapa pertandingan terakhir mereka, di mana mereka memulai dengan baik sebelum kebobolan gol.

"Kami memulai dengan baik selama 15 hingga 20 menit, tetapi kemudian kurang determinasi, presisi, dan bahkan mungkin kurang agresif," tambah Tuchel.

“Kami kebobolan gol dengan dua pemain dalam serangan balik yang situasi seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Saya tidak mengerti mengapa itu terjadi hari ini. Jelas tugas saya untuk menganalisisnya," jelasnya.

"Kami harus jauh lebih baik. Kami tidak senang dengan hasil kami, kami tidak senang dengan cara kami bermain secara umum, tapi saya pikir kami berada di jalan yang benar. Saya sedikit terkejut dengan penampilan hari ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya