Atletico Madrid Vs FC Porto, Kisah Musim Lalu Bisa Saja Terulang

Duel Porto Vs Atletico Madrid
Sumber :
  • Daily Record

VIVA Bola – Atletico Madrid vs FC Porto akan tersaji dalam pertandingan pekan pertama Grup B Liga Champions 2022/2023. Duel ini akan dilangsungkan di Estadio Wanda Metropolitano pada Kamis dini hari WIB 8 September 2022.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Pelatih Porto, Sergio Conceicao tak memungkiri jika calon lawan anak asuhnya adalah tim yang kuat. Mereka mengandalkan kolektivitas sehingga tidak bergantung ke satu atau dua pemain saja.

Kekuatan Atletico itu harus dihadapi dengan cara bermain yang sama. Conceicao meminta anak asuhnya untuk percaya diri dengan kemampuan tim.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

"Kolektivitas adalah kekuatan Atletico. Kami harus memiliki keyakinan pada diri sendiri dan apa yang kami lakukan," kata Conceicao, dikutip dari laman resmi UEFA.

FC Porto vs Lyon

Photo :
  • twitter.com/FCPorto
Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

"Jika kami melakukan itu, kami bisa memainkan permainan yang bagus dan menang. Para pemain harus memiliki gairah yang terkendali," imbuhnya.

Porto secara keseluruhan tim diakui oleh Conceicao sudah siap untuk menjalani pertandingan melawan Atletico. Mereka ingin bisa terus optimistis sepanjang laga.

"Semua pemain siap secara psikologis dan bersemangat. Kami harus memastikan bahwa kegembiraan tidak berubah menjadi sesuatu yang memusingkan," tutur Conceicao.

Atletico Madrid Juga Waspada

Pemain Atletico Madrid rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/atletienglish

Pelatih Atletico, Diego Simeone juga memberikan pujian kepada tim tamu. Menurut dia, Porto adalah tim yang memiliki kualitas luar biasa.

Juru taktik asal Argentina itu menekankan kepada solidnya pertahanan dari Porto. Itu pastinya akan memaksa para pemain Atletico bekerja keras.

Meski lawan pasti akan menyulitkan, namun Simeone yakin kepada anak asuhnya. Mereka bisa melewati laga kandang ini dengan mendapatkan hasil positif.

"Porto adalah tim yang luar biasa. Mereka terstruktur dengan baik dan sangat kuat dalam bertahan. Tapi, saya berlatih dengan pemain setiap hari, dan tahu karakter mereka. Saya mempercayai mereka," ujar Simeone.

Dalam lima pertemuan terakhir di Liga Champions, Atletico mencatatkan tiga kemenangan. Sedangkan Porto sekali menang, sisa sekali lagi berakhir dengan imbang.

Di musim lalu, Atletico dan Porto juga tergabung ke dalam grup yang sama di babak awal Liga Champions. Pada pertemuan pertama di markas Atletico, skor imbang tanpa gol.

Atletico justru tampil menyentak pada pertemuan kedua di markas Porto. Ketika itu tim berjuluk Los Rojiblancos unggul dengan skor 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya