Dihancurkan Napoli 1-4, Permainan Liverpool Jadi Sorotan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Liverpool secara mengejutkan kalah 1-4 saat bertandang ke Stadio Diego Armando Maradona menghadapi Napoli di laga perdana fase grup Liga Champions, Rabu 7 September 2022 (Kamis dini hari WIB).

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengakui timnya tidak bermain bagus. Tidak ada presing yang dilakukan timnya, sehingga Napoli dengan leluasa mengobrak-abrik pertahanan The Reds di pertandingan tersebut.

“Masalah kami jelas bahwa kami tidak bermain cukup baik. Kami gagal bermain kompak. Dalam 60 menit tidak ada situasi counter-pressing, di mana kami kehilangan banyak bola hanya karena kami terlalu jauh," kata Klopp dilansir Tribal Football, Kamis 8 September 2022.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

“Itu berarti kami terlalu melebar dalam penguasaan bola, kami tidak menekan di garis terakhir dan lini tengah tidak terhubung, jadi ini adalah hal-hal sepakbola dan itu sudah jelas," kata Klopp.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Klopp menambahkan, dirinya masih bingung dengan performa buruk para pemainnya di laga ini. Padahal para pemain sangat berhasrat memulai Liga Champions musim ini dengan kemenangan. Namun permainan Liverpool jauh dari harapan.

"Pertanyaannya sekarang, karena saya tahu para pemain juga menginginkan kemenangan di pertandingan sepak ini, mengapa mereka tidak melakukannya?" itu jelas tugas saya untuk mencari tahu," papar Klopp.

“Ini bukan pertama kalinya kami tidak bermain bagus, saya tahu itu dan ada beberapa alasan yang kami ketahui. Tapi saya benar-benar berpikir dengan semua hal yang terjadi, kami seharusnya memainkan permainan yang jauh lebih baik malam ini, tapi kami tidak."

Terlepas dari permainan buruk pemain, Klopp mengaku bertanggung jawab atas kekalahan ini. "Sekali lagi, ini adalah tanggung jawab saya. Hanya saja masalahnya saya belum punya waktu untuk berpikir atau apa pun," kata Klopp.

"Saya harus benar-benar berpikir yang masuk akal untuk berpikir lebih lama, menonton pertandingan kembali, mencoba untuk memahami dan kemudian memiliki evaluasi yang tepat buat para pemain. Karena itu hal yang paling penting."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya