Kerja Keras Real Madrid Berbuah Kemenangan Atas RB Leipzig

Real Madrid vs RB Leipzig di Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Real Madrid menjamu RB Leipzig di Estadio Santiago Bernabeu dalam pertandingan kedua Grup F Liga Champions pada Kamis dini hari WIB 15 September 2022.

Ucapan Petinggi Arsenal Bikin Suporter Bisa Tenang

Madrid mencoba untuk mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan ini. Skuad asuhan Carlo Ancelotti mencoba membawa Leipzig dalam ritme permainan mereka.

Tapi, untuk membongkar pertahanan tim tamu, tidaklah mudah dilakukan oleh Madrid. Karena Leipzig mampu membangun pertahanan dengan kokoh.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Ketika berhasil merebut bola dari pemain Madrid, giliran Salzburg melancarkan serangan balik. Beberapa kali percobaan itu membuat mereka mendapat peluang.

Real Madrid vs RB Leipzig di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Saling jual beli serangan yang terjadi antara kedua tim sayangnya tidak mampu menghasilkan gol. Statistik mencatat, percobaan yang dilakukan Madrid dan Salzburg sama-sama enam kali.

Namun, dari sisi Madrid, tidak ada percobaan itu yang mengarah ke sasaran. Sedangkan Salzburg ada tiga yang mengarah ke sasaran.

Real Madrid Terus Berupaya

Real Madrid vs RB Leipzig di Liga Champions 2022/2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Di awal babak kedua, juga tidak mudah bagi Madrid untuk bisa memecah kebuntuan di markasnya sendiri. Salzburg tak membiarkan mereka mudah ditembus.

Vinicius Junior yang jadi andalan di lini depan beberapa kali melakukan pergerakan mengejutkan. Tapi, masih bisa diredam dengan baik oleh lawan.

Pada menit 80, Vinicius memberi sumbangsih besar bagi Madrid dalam laga ini. Dia melepaskan umpan kepada Federico Valverde.

Valverde berhasil memanfaatkan umpan Vinicius tersebut untuk menjadi gol. Keunggulan yang membuat kepercayaan diri Madrid bertambah.

Tekanan coba terus diberikan Madrid ke pertahanan Salzburg. Gol kedua mereka pun hadir pada menit 90+2 lewat Marco Asensio.

Tambahan tiga angka membuat Madrid ada di posisi puncak Grup F Liga Champions 2022/2023. Mereka memiliki enam poin hasil dari dua pertandingan.

Sementara posisi kedua ditempati oleh Shakhtar Donetsk yang memiliki empat poin. Disusul Glasgow Celtic dengan satu angka, dan Leipzig tanpa poin.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho, Antonio Ruediger, David Alaba (Ferland Mendy 81’), Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga (Marco Asensio 64'), Luka Modric (Toni Kroos 81’), Rodrygo (Mariano Diaz 85’), Vinicius Junior (Daniel Ceballos 85'), Federico Valverde.

RB Leipzig: Peter Gulacsi; Abdou Diallo, Willi Orban, David Raum, Mohamed Simakan (Benjamin Henrichs 75'), Emil Forsberg (Yussuf Poulsen 81'), Xaver Schlager, Amadou Haidara (Kevin Kampl 75'), Timo Werner (Andre Silva 81’), Dominik Szoboszlai, Christopher Nkunku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya