Barcelona Tantang Inter Milan Dalam Kondisi Tak Ideal

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong
Sumber :
  • Twitter/@DeJongFrenkie21

VIVA Bola – Barcelona sudah mengumumkan seluruh pemain yang akan dibawa ke Italia untuk melakoni duel lanjutan Grup C Liga Champions kontra Inter Milan, Rabu 5 Oktober 2022. Namun, terdapat sejumlah bintang yang absen lantaran cedera.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Sebanyak 21 pemain diboyong pelatih Xavi Hernandez dalam lawatannya ke Giuseppe Meazza. Sayangnya, Barcelona harus kehilangan setidaknya lima pemain dalam pertandingan ini.

Tak ada nama Frenkie de Jong, Memphis Depay, Jules Kounde, Hector Bellerin, dan Ronald Araujo. Seluruhnya masih menjalani masa pemulihan akibat cedera. Beberapa di antaranya didapat ketika membela timnas masing-masing saat FIFA Matchday, dua pekan lalu.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Jules Kounde

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Kondisi ini jelas memusingkan Xavi lantaran De Jong merupakan salah satu pilar utama di lini tengah. Sebelum terkena cedera otot, dia selalu tampil dalam seluruh laga dan telah menyumbangkan satu gol.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Pun, dengan Kounde dan Araujo. Keduanya menjadi sosok penting di sektor pertahanan.

Xavi pun mau tak mau mengakali situasi ini dengan membawa para pemain muda seperti Pablo Torre dan Marc Casado. Disertai dengan Franck Kessie yang berpotensi turun menjadi starter di laga esok seperti dikutip Football Italia.

Franck Kessie diperkenalkan Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Inter dan Barcelona sama-sama baru mengoleksi tiga poin dari dua laga usai menumbangkan Viktoria Plzen dan tumbang dari Bayern Munich.

Berikut daftar pemain yang dibawa Barcelona untuk menghadapi Inter Milan:

Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Sergio Busquets, Ousmane Dembele, Pedri, Robert Lewandowski, Ansu Fati, Ferran Torres, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jordi Alba, Franck Kessie, Sergi Roberto, Raphinha, Eric Garcia, Inaki Pena, Alejandro Balde, Marc Casado, Gavi, Pablo Torre, Arnau Tenas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya