5 Fakta Menarik Laga Copenhagen vs Manchester City

Hasil pertandingan Copenhagen vs Manchester City 0-0
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola - Manchester City harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang tanpa gol atas tuan rumah Kopenhagen dalam lanjutan Liga Champions pekan keempat di Stadion Parker, Rabu 12 Oktober 2022.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Dalam laga tersebut, Manchester City mendominasi permainan, namun hingga kaga berakhir skuad asuhan Pep Guardiola gagal menciptakan satu gol pun. Meskipun meraih satu poin, Manchester City masih tetap berada di puncak klasemen Grup G dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Berikut beberapa fakta menarik laga Copenhagen vs Manchester City, sebagai berikut:

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Yuu Scrol ke Bawah!!

1. Rodri Tampil Gemilang

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Rodri

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Rodri mengawali pertandingan cukup gemilang, bermain sebagai gelandang bertahan, ia beberapa kali melakukan pemotongan bola yang luar biasa. Selain membantu pertahanan Manchester City, ia beberapa kali membantu membuka serangan ke pertahan Copenhagen dengan melakukan tendangan di luar kotak penalti. Namun penampilan gemilangnya belum mampu membawa The Citizen meraih tiga poin.

2. Sergio Gomez Mendapatkan Kartu Merah

Resmi Sergio Gomez Bergabung Bersama Manchester City

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Sergio Gomez tampil sangat beruk sebagai bek kiri, ia harus mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran pada Hakon Arnar Haraldsson. Sebelumnya pemain asal Spanyol tersebut diberi kartu kuning terlebih dahulu.

Namun setelah wasit melihat VAR, ia langsung diberikan kartu merah. Kekurangn pemain ini, membuat Manchester City sedikit kesulitan untuk mencetak gol.

3. Kesalahan Pep Tidak Memainkan Erling Haaland dan Phil Foden

Erling Haaland bersama Pep Guardiola

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

Dalam laga tersebut, Manchester City tidak diperkuat Erling Haaland yang merupakan mesin pencetak golnya dan Phil Foden. Ketika kedua pemain tersebut tidak tampil, permainan Manchester City terlihat sangat kurang ketika membangun serang. Mungkin Pep Guardiola ingin mengistirahatkan kedua pemain tersebut untuk menghadapi Liverpool pada akhir pekan nanti.

4. Kamil Grabara Gagalkan Penalti Riyad Mahrez

Karim Grabara tampil gemilang dibawah mistar gawang Copenhagen, ia terlihat beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari serangkaian peluang Manchester City. Selain itu, ia berhasil menggagalkan tendangan penalti Riyad Mahrez menit ke 25.

5. Riyad Mahrez Banyak Membuang Peluang

Riyad Mahrez mengeksekusi penalti

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Riyad Mahrez tampil sangat buruk di sektor sayap. Ia terlihat beberapa kali membuang peluang yang seharusnya bisa menjadikan sebuah keunggulan, selain itu, ia juga gagal memanfaatkan tendangan penalti setelah Kamil Grabara mampu menepisnya. Ia juga harus di tarik di babak pertama, tepatnya di menit ke 33 dan digantikan Ruben Dias.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya