Pemenang Ballon d'Or 2022 Bocor Jelang Pengumuman Resmi

Trofi Ballon d Or
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVA Bola – Striker Real Madrid, Karim Benzema, diperkirakan akan meraih Ballon d'Or pertamanya pada hari Senin 17 Oktober 2022 setelah mencatatkan musim gemilangnya bersama Los Blancos, menurut laporan.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Penyelenggara Ballon d'Or, France Football, mengumumkan daftar 30 calon peraih penghargaan pada Agustus lalu, dengan absennya nama Lionel Messi untuk pertama kalinya sejak 2005.

Pemenang Ballon d'Or 2022 akan diumumkan dalam seremoni yang diadakan di Theater du Chatelet di Paris.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Dan Benzema secara luas dianggap sebagai favorit untuk memenangkan penghargaan besutan France Football itu setelah mengangkat gelar LaLiga dan trofi Liga Champions musim lalu.

Striker Prancis berusia 34 tahun itu berperan penting bagi tim asuhan Carlo Ancelotti pada musim lalu, dengan mencetak 44 gol dalam 46 penampilan.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Menurut surat kabar Spanyol Marca, Benzema akan mengikuti jejak Messi dan Cristiano Ronaldo dengan memenangkan Ballon d'Or.

Hasil 'bocoran' juga menunjukkan penghargaan lain yang menguntungkan Madrid, dengan rekan setim Benzema Thibaut Courtois bakal memenangkan trofi Lev Yashin.

Courtois dalam performa bagus untuk Madrid musim lalu dan, seperti halnya Benzema, dia memainkan peran penting dalam perjalanan sarat trofi timnya.

Pemain nomor satu Madrid berusia 30 tahun itu mencatatkan 22 nirbobol di semua kompetisi untuk Los Blancos dan hanya kebobolan 46 kali.

Wonderkid Barcelona Pedri, yang berusia 19 tahun, diprediksi akan memenangkan Trofi Kopa sebagai pemain muda terbaik untuk kedua kalinya secara berturut-turut.

Gelandang Spanyol berkualitas itu diperkirakan memiliki masa depan cerah di Camp Nou setelah menembus tim utama Barcelona.

Pedri, yang klausul rilisnya saat ini mencapai 1 miliar euro, telah membuat 87 penampilan untuk Barcelona dan dikagumi oleh pelatih Xavi Hernandez.

France Football pada hari Senin juga akan mengumumkan pemenang Ballon d'Or Feminin, dengan trio Inggris Lucy Bronze, Beth Mead dan Millie Bright dinominasikan untuk memenangkan penghargaan tersebut. 

Seremoni Ballon d'Or akan dimulai pada 19:30 waktu Inggris dan akan gratis untuk ditonton di saluran YouTube dan portal L'Equipe. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya