Napoli Kebakaran Jenggot, Winger Fenomenalnya Mau Dibajak ManCity

Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia
Sumber :
  • twitter.com/sscnapoli

VIVA Bola – Meroketnya prestasi Napoli musim ini tak lepas dari performa impresif sang winger anyar, Khvicha Kvaratskhelia. Namun, itu berimbas pada meningkatnya peminat dari sang pemain.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Kvaratskhelia didatangkan pada musim panas lalu oleh Napoli. Namun, sebenarnya mereka sudah mengincarnya sejak 2020 silam.

Tapi, kala itu Rubin Kazan sebagai klub induknya mematoknya dengan harga tinggi, sekitar 30 juta euro. Akhirnya, Partenopei memutuskan untuk mengalihkan bidikannya ke Victor Osimhen.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Gelandang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol ke gawang Verona.

Photo :
  • Napoli

Situasi perang Rusia-Ukraina pun sedikit banyak memberi berkah bagi Napoli. Kvaratskhelia kembali ke Georgia bersama Dinamo Batumi karena kompetisi di Ukraina berhenti. 

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Dari sana Napoli kembali bergerak. Mereka secepat mungkin mengontak Dinamo Batumi untuk memboyong Kvaratskhelia. Dan dia pun didapatkan dengan harga 10 juta euro.

Ternyata, Kvaratskhelia langsung nyetel dengan permainan Napoli. Dia sudah melesakkan tujuh gol dari 14 laga seperti dikutip The Sun.

Itu membuatnya kini diincar sejumlah raksasa Eropa. Beberapa di antaranya adalah Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City.

Dari ketiga klub tersebut, ManCity menjadi klub terdepan yang berpotensi mendapatkannya. Sebab, mereka memiliki jalur 'orang dalam'.

Ya, The Citizens sempat memiliki mantan pemain yang merupakan rekan senegara dari Kvaratskhelia, yakni Georgi Kinkladze. ManCity berharap lewat Kinkladze, dia bisa merayu winger 21 tahun itu untuk berpindah ke Etihad Stadium.

Upaya itu agaknya berpeluang untuk menggoyang keyakinan Kvaratskhelia untuk bertahan di Stadio Diego Armando Maradona.

Pasalnya, meski sudah memberinya kontrak selama lima tahun, tapi Napoli belum menyertakan klausul pelepasan. Mereka berharap setidaknya bisa mendapatkan uang sekitar £65 juta dari penjualan sang pemain.

Apalagi, uang bukan kendala bagi ManCity yang merupakan klub kaya raya. Dengan adanya Kinkladze, The Citizens menjadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan winger asal Georgia itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya