Diminati 4 Klub Raksasa, Segini Harga Jude Bellingham yang Diminta Borussia Dortmund

Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham.
Sumber :
  • twitter.com/dortmund

VIVA Bola – Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, tengah jadi sorotan setelah menunjukkan performa luar biasa di atas lapangan sepanjang musim ini bersama Die Borussen.

Chelsea Mulai Jual Pemain

Masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2025 diprediksi gelandang muda itu bakal terus menunjukkan kemampuannya di tahun-tahun mendatang. Terlebih dari 19 penampilannya di semua kompetisi ia telah mencetak 9 gol.

Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham, merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@championsleague
Breaking News, Toni Kroos Pensiun

Kabarnya, seperti dikutip dari SportsMax, tiga klub raksasa Premier League Manchester United, Chelsea, dan Liverpool sedang mengincar jasa pemain berusia 19 tahun itu.

Selain tiga klub Inggris tersebut, penampilan memukau Bellingham nampaknya juga membuat Real Madrid ikut antre untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu.

Arsenal Harus Ingat Terus Rasa Kecewa Musim Ini

Kabarnya satu klub Premier League telah menawarkan uang senilai 87 juta Poudsterling atau kurang lebih Rp 1.5 triliun untuk jasa Bellingham. Namun, tarif tersebut tampaknya ditolak oleh Dortmund mengingat Bellingham memiliki bakat istimewa sebagai pemain hebat di masa depan.

Klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu dikabarkan mematok harga sebesar 130 juta Poudsterling, kurang lebih Rp 2,3 triliun untuk Bellingham.

Pujian dari Rio Ferdinand

Sebelumnya diberitakan, Legenda Timnas Inggris, Rio Ferdinand memuji penampilan Jude Bellingham saat Borussia Dortmund mengalahkan Sevilla 1-4 dalam lanjutan fase grup Liga Champions.

Dalam pertandingan tersebut, Bellingham berhasil mencetak satu gol pada menit ke-41 dan menyumbangkan satu assist. Torehan itu menjadikannya terpilih sebagai man of the match.

Selain itu, Bellingham juga dipercaya memakai ban kapten menggantikan Marco Reus yang masih menepi akibat cedera. Padahal usia gelandang tersebut masih sangat muda yakni 19 tahun 98 hari.

Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham

Photo :
  • twitter.com/BVB

Dilansir dari Daily Mail, Ferdinand memberikan pujian pasca penampilan Bellingham di Liga Champions pekan ini. Ia bahkan mengklaim bahwa pemain legendaris Inggris seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard tidak sebagus bintang Die Schwarzgelben pada usianya.

“Apa yang dia lakukan di posisinya di usianya, kami belum pernah melihat sebelumnya,” ujar eks pemain bertahan Manchester united itu

Dia masih harus melanjutkan dan membuktikannya dalam jangka waktu lama, meski banyak pemain tidak bisa melakukan apa yang dia lakukan sekarang, menjadi pembeda permainan di level ini, menjadi kapten tim di level ini, dia adalah paket lengkap,” sambung Ferdinand

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya